Comeback Pahit Bersama Persija, Rezaldi 'Bule' Akui Lengah

Bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa melakukan selebrasi.
Sumber :
  • Twitter/Persija Jakarta

VIVA – Sial betul nasib bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa. Bagaimana tidak, di laga comeback setelah absen selama lima bulan, dia harus menelan kekalahan dari Tira Persikabo.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Skornya pun sangat mencolok. Tak tanggung-tanggung, Macan Kemayoran dilibas 3-5 dalam duel di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Selasa 16 Juli 2019.

Hasil ini jelas mengecewakan tak hanya buat Persija tapi juga Rezaldi. Sebab, kebanyakan gol Tira justru bermula dari posisi yang menjadi wilayahnya.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Rezaldi terlihat keteteran dengan eksplosivitas dari Ciro Alves. Dia kerap kecolongan dalam mengawal pergerakan pemain asal Brasil itu.

"Ya buat pertandingan hari ini yang juga perdana buat saya di Liga 1 2019, kami kurang konsentrasi saja. Kami bermain sudah bagus dan sudah kerja keras. Hanya hasil saja yang membedakan buat kita," kata Rezaldi selepas pertandingan.

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

Pemain yang akrab disapa Bule mengaku masih sedikit canggung melakoni laga perdananya usai sembuh dari cedera. Namun, dia berjanji bakal belajar dan berlatih lebih giat agar bisa secepatnya kembali ke performa semula.

Bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa.

"Buat saya sendiri, ini pertandingan perdana saya, mungkin saya ke depannya harus lebih banyak belajar lagi dan lebih kuat lagi," ujar Rezaldi.

"Intinya saya harus kerja keras lagi dan ini pelajaran buat saya untuk ke depannya supaya kembali lagi ke top performance," jelasnya.

Menyikapi kesalahan Rezaldi, pelatih Persija, Julio Banuelos, memberikan pembelaannya. Dia tak ingin menyalahkan satu pemain atas kekalahan ini.

"Saya senang Rezaldi bisa hadir lagi dalam tim. Kekalahan yang terjadi bukan kesalahan Rezaldi seorang karena kita bermain tim, kalau kalah ya salah tim, dan tim pelatih bertanggung jawab atas kekalahan tim," tutur pelatih asal Spanyol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya