Masalah Transisi Bikin Badak Lampung Tak Berdaya Lawan Arema

Pelatih Badak Lampung FC, Jan Saragih
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Perseru Badak Lampung FC kalah telak dengan skor 1-4 dalam lanjutan Liga 1 2019 saat melawan tuan rumah Arema FC, di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Selasa, 16 Juli 2019.

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Pelatih Badak Lampung FC, Jan Saragih, meminta maaf kepada semua suporter dan warga Lampung atas kekalahan telak ini. Dia mengakui laga melawan Singo Edan adalah laga terberat yang pernah dilakoni selama awal kompetisi ini.

"Kita harus melupakan pertandingan ini dan fokus untuk pertandingan pekan depan lawan Borneo FC. Ini pertandingan berat, kami tahu, kami semua kecewa minta maaf untuk suporter, dan warga Lampung," kata Jan Saragih usai laga.

Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya

Jan Saragih mengatakan, dalam pertandingan ini Arema mampu memanfaatkan peluang. Empat gol yang bersarang ke gawang Badak Lampung, dinilai buah dari kecerdikan pemain Singo Edan dalam mengkonversikan setiap kans yang ada.

"Saya kira Arema mampu mengeksekusi memanfaatkan peluang dengan baik bisa mengkonversikan peluang menjadi gol. Kita gagal karena saat kita menyerang transisi kita kewalahan saat ada serangan balik dari Arema," ujar Jan Saragih.

Hasil Liga 1: Dewa United dan Persebaya Surabaya Raih Poin Sempurna

Jan Saragih sendiri mengakui, persoalan di timnya yang belum bisa diselesaikan adalah transisi bermain dari menyerang ke bertahan. Dia menilai pemain selalu telat untuk turun ke lini pertahanan, saat Arema melakukan serangan balik.

Skuat Perseru Badak Lampung FC di Liga 1 2019

"Yang menjadi problem kita adalah transisi bermain dari menyerang menuju pertahanan. Sehingga kita mudah kehilangan bola saat lawan menekan dan kewalahan saat diserang," tutur Jan Saragih.

Atas hasil ini Badak Lampung FC harus menerima kenyataan turun satu tingkat ke urutan 12 klasemen. Tim besutan Jan Saragih punya delapan poin hasil dari sembilan pertandingan.

"Kita harus kerja keras lagi di laga kandang selanjutnya, untuk memperbaiki posisi di klasemen," kata Jan Saragih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya