Persib Akui Sempat Kerepotan Bongkar Pertahanan Kalteng Putra

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • Robbi Yanto/ VIVA

VIVA – Persib Bandung sukses membungkam Kalteng Putra dengan skor akhir 2-0. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 16 Juli 2019.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Juru taktik Persib, Robert Rene Alberts, mengakui anak asuhnya sempat kesulitan membongkar pertahanan tim lawan di babak pertama. Itu menyusul strategi bertahan yang diterapkan pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliviera.

"Kalteng bermain sangat bertahan karena 10 pemain mereka bermain di area sendiri dan itu membuat pemain kami sulit menembusnya," ujar Robert usai laga.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Beruntung, masuk babak kedua penampilan Skuat Maung Bandung lebih agresif. Hasilnya, Febri Hariyadi sukses memborong dua gol pada menit ke 68 dan 79.

Pertandingan Liga 1 2019 antara Persib Bandung kontra Kalteng Putra

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Babak kedua kami mulai bermain lebih rapi dengan permainan yang lebih cepat, meski menurut saya itu masih terlalu pelan jadi kami harus mengubah transisi dari bertahan ke menyerang lebih cepat," tutur Robert.

Eks pelatih PSM Makassar ini juga memuji dua gol Febri Hariyadi. Menurutnya, dengan dua gol tersebut Maung Bandung akhirnya bisa mengakhiri paceklik kemenangan.

"Bahagia melihat Febri bisa mencetak dua gol dan yang terpenting hari ini adalah meraih tiga poin karena memang yang kami butuhkan sekarang hanya itu. Saya soal itu saya mengucapkan selamat untuk pemain dan mereka pantas mendapatkan itu," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya