Peran Istri di Balik Hattrick Konate ke Gawang Badak Lampung

Gelandang Arema FC, Makan Konate, merayakan gol
Sumber :
  • VIVA / Lucky Aditya

VIVA – Pemain asing Arema FC asal Mali, Makan Konate, menjadi bintang dalam pertandingan Singo Edan kontra Badak Lampung FC di Stadion Kanjuruhan Malang pada Selasa, 16 Juli 2019.

Profil Herman Dzumafo, Semakin Tua Semakin Menjadi

Dalam pertandingan ini, Arema FC tampil superior dengan meraih kemenangan besar 4-1. Man of the match dalam laga ini adalah Konate setelah dia mencetak tiga gol atau hattrick dalam pertandingan ini.

Konate ternyata punya rahasia khusus. Dia mengaku selalu termotivasi tampil bagus karena didukung oleh sang istri. Bahkan, tiga gol yang dia cetak dipersembahkan untuk istrinya di rumah.

Juragan99 Ingin Tuntaskan Dualisme, Arema Indonesia Tak Dijual

"Tiga gol ini saya kasih ke istri di rumah, karena dia selalu support ke saya, sebelum pertandingan kasih semangat terus," kata Konate.

Gelandang Arema FC, Makan Konate

Tuntaskan Dualisme, Presiden Arema FC Bakal Beli Arema Indonesia

Bahkan, sebelum pertandingan dia berjanji pada istrinya. Bila dia mampu mencetak gol dia akan melakukan selebrasi, pertama dengan sujud syukur sebagai bentuk syukur kepada Tuhan. Kedua adalah mencium cincin pernikahan sebagai bentuk kecintaannya pada sang istri.

"Sebelum pertandingan saya janji ke istri. Kalau saya cetak gol saya akan sujud dan mencium cicin nikah," ujar Konate.

Dengan tiga gol yang dia cetak, Konate kini bersanding dengan Dedik Setiawan sebagai top scorer tim di Liga 1 2019. Keduanya menorehkan 5 gol. Namun, Konate memilih merendah, dia mengaku tak mengejar gelar top skor di tim paling penting baginya adalah tiga poin untuk Arema.

"Saya merasa tidak bersaing, saya bukan striker saya selalu membagi bola bila ada teman yang memiliki peluang. Saya yang penting tim ini mendapat tiga poin. Saya tidak berpikir untuk menjadi top scorer di tim," tuturnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya