Persebaya Kantongi Resep Redam Ganasnya Lini Depan Tira Persikabo

Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (21-07-19)

VIVA – Musim ini, Tira Persikabo menjelma menjadi tim perkasa. Bukan hanya menjadi penguasa puncak klasemen Liga 1, mereka juga menjadi tim paling ganas dalam urusan menjebol gawang lawan. 

Tira Persikabo Tidak Silau dengan Nama Besar Persija

Tercatat, 19 gol dibukukan pemain Laskar Padjadjaran dalam sembilan pertandingan. Duet striker asing, Ciro Henrique dan Loris Arnaud menjadi salah satu tertajam di Liga 1 musim ini. Ciro asal Brasil sudah mengemas 7 gol dan Arnaud dari Prancis mengoleksi 3 gol. 

Catatan ini menjadi ancaman bagi Persebaya Surabaya yang akan menjamu Tira Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu 21 Juli 2019. Apalagi, lini belakang Persebaya terbilang rapuh. Dari tiga pertandingan terakhir, enam gol bersarang ke gawang tim Bajol Ijo yang dikawal Miswar Saputra. 

Persija Jakarta Bawa Pulang 1 Angka dari Markas Tira Persikabo

Namun, pilar lini belakang Persebaya, Otavio Dutra mengaku sudah punya resep meredam ganasnya lini depan Tira Persikabo. 

"Kami sudah evaluasi dan lihat video kenapa bisa kebobolan dua gol setiap pertandingan. Coach sudah jelaskan semua, kami harus latihan lagi. Untuk berikutnya kami sudah tahu harus bagaimana," ujar Dutra. 

Main di Kandang, Dewa United Kalah dari Tira Persikabo

Soal lini depan Tira Persikabo, Dutra mengaku tidak boleh terfokus pada duet Ciro dan Arnaud. Sebab, banyak pemain yang juga bisa mencetak gol. 

"Lawan banyak pemain yang bagus-bagus, kami harus kerja keras. Kami main di kandang, kami harus disiplin dan kompak. Semoga di pertandingan ini kami dapat tiga poin,” ujar pemain asal Brasil yang sebentar lagi menjadi WNI itu.

Tira Persikabo vs Persija Jakarta

Thomas Doll: Manchester United Kebobolan 4 Kali, Persija Cuma 1

Pelatih Persija, Thomas Doll berbicara mengenai perbandingan ini saat ditanya mengapa gawang timnya selalu kebobolan.

img_title
VIVA.co.id
15 Agustus 2022