Bali United Siap Bangkit, Teco Minta Dukungan Suporter

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra (kanan) dan pemain Bali United, Yabes Roni
Sumber :
  • VIVA/Bobby Andalan

VIVA – Bali United akan melakoni laga kandang menjamu PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2019. Bermain di hadapan publik sendiri, Serdadu Tridatu siap menjadikan Super Elang Jawa pelampiasan dua kali kekalahan yang diderita sebelumnya.

PSS Sleman Pertimbangkan Rotasi Posisi Penjaga Gawang

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra berharap bentrok timnya dengan PSS Sleman menjadi awal kebangkitan bagi timnya. Pun, anak asuhnya sudah siap untuk pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar tersebut. 

"Kami sudah dua kali latihan. Pemain kondisi bagus untuk besok. Kita fokus recovery pemain, karena pertandingan terlalu dekat. Kami sudah bicara dengan mereka. Kami senang bisa bermain di Bali lagi setelah empat kali pertandingan away," kata Teco di Bali United Cafe, Minggu 21 Juli 2019.

Didukung Suporter, Kim Jeffrey Kurniawan Yakin PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Menurut Teco, pada Liga 1 2019, ia memiliki target mengangkat tropi. Sudah barang tentu kerja keras amat dibutuhkan oleh tim demi mencapai target tersebut. Di sisi lain, Teco juga berharap dukungan suporter untuk menambah motivasi Stefano Lilipaly cs di atas lapangan. 

"Kami berharap banyak suporter yang hadir untuk men-support pemain, memberi motivasi dan semangat agar dapat hasil yang bagus besok," ujar Teco.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

"Meski bermain pada hari Senin, kami minta dukungannya. Kalau stadion penuh, pemain punya semangat untuk menang. Kami mau dapat poin di sini. Ini kesempatan kami dapat tiga poin," tambah Teco.

Di sisi lain, ia memaparkan kesiapan timnya menghadapi PSS Sleman. Tak ada pemain yang cedera atau absen.

"Tidak ada pemain yang cedera. Kami punya target juara. Kami harus kerja keras agar bisa menang besok untuk dapat ke posisi satu lagi," tuturnya. 

Sementara itu, pemain Bali United, Yabes Roni Malaifani menegaskan ia dan rekan-rekannya akan berupaya semaksimal mungkin merebut tiga poin pada laga tersebut. 

"Ini kandang dan rumah kita. Kami sebagai pemain akan berusaha semaksimal mungkin. Dan juga bertanggung jawab terhadap posisi dan peran kami masing-masing,” katanya. 

“PSS banyak pemain berkualitas. Kita akan berusaha membuat mereka tak dapat poin di kandang. Kami minta suporter datang lebih banyak lagi, penuhi stadion agar kami bertambah motivasinya," harapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya