Persib Bandung Susah Payah Taklukkan PSIS Semarang - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Minggu, 21 Juli 2019 | 17:24 WIB

Persib Bandung Susah Payah Taklukkan PSIS Semarang

Gol Ezechiel bawa Persib pecundangi 10 pemain PSIS.
Duel antara PSIS vs Persib di Liga 1 2019.
Photo :
  • Instagram/@psisofficial

Duel antara PSIS vs Persib di Liga 1 2019.

VIVA – Duel panas tersaji dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2019 yang mempertemukan PSIS Semarang vs Persib Bandung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu 21 Juli 2019. Persib berhasil mencuri tiga poin penuh dari markas PSIS.

Selepas kick off, tuan rumah langsung mengancam Persib. Namun, beberapa kali upaya yang lakukan pemain PSIS masih belum bisa membongkar pertahanan Persib.

Menit ke-5, Patrick Mota memiliki peluang lewat tendangan bebas. Sayang, eksekusinya belum membahayakan gawang dari Made Wirawan.

Dua menit kemudian, giliran Bayu Nugroho yang mempunyai kesempatan. Namun, sepakan kaki kirinya masih bisa diblok barisan pertahanan Persib.

Pada menit 10, Persib coba keluar menyerang. Febri Haryadi hampir membuka keunggulan bagi Persib. Akan tetapi, tembakan kerasnya masih bisa diantisipasi oleh kiper PSIS.

Di pertengahan babak pertama, permainan dari kedua tim mulai melambat. Aliran bola juga lebih sering berkutat di lini tengah.

Baru pada menit 21, PSIS kembali memperoleh peluang. Namun, upaya dari Silvio Escobar masih belum bisa menembus disiplinnya lini belakang Persib.

Empat menit berselang, Persib mendapatkan peluang lewat tendangan spekulasi dari Hariono. Sayangnya, usaha dari Hariono belum tepat sasaran.

Jelang babak pertama usai, PSIS mendapatkan kerugian setelah Patrick Mota diusir wasit keluar lapangan. Mota diganjar kartu merah akibat berselisih dengan Rene Mihelic.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir, PSIS dan Persib masih belum bisa mencetak gol.

Babak Kedua

Selepas turun minum, kedua tim langsung menampilkan permainan dengan tempo cepat. Jual-beli serangan pun tak bisa hindari.

Menit 50, Wallace Costa hampir saja membuat PSIS unggul. Namun, sepakan kerasnya masih melayang tipis di atas mistar gawang Persib.

Empat menit kemudian, giliran Persib yang mempunyai kesempatan. Sayangnya, tendangan bebas dari Rene Mihelic masih menyamping di sisi kanan gawang PSIS.

Pada menit 58, PSIS merespons serangan dari Persib. Adalah Septian David Maulana yang mampu mengancam gawang Persib. Beruntung bagi Maung Bandung, Made Wirawan berhasil meninju bola hasil tendangan Septian David.

Lima menit berselang, Febri Haryadi mendapatkan peluang. Akan tetapi, tembakan kerasnya masih bisa diblok oleh M. Rio Saputra.

Septian David benar-benar menjadi momok bagi Persib. Pada menit 73, eks gelandang Mitra Kukat itu mampu melepaskan sepakan jarak jauh, tapi tembakannya masih bisa diamankan pemain bertahan Persib.

Menit 78, Persib akhirnya sukses merobek gawang PSIS. Menerima umpan silang dari Henhen Herdiana, sundulan Ezechiel N'Douassel tak mampu dibendung oleh Joko Ribowo.

PSIS belum menyerah, pada menit 87, Hari Nur Yulianto hampir saja membobol gawang Persib. Akan tetapi, sepakan mendatarnya masih bisa digagalkan oleh Made Wirawan.

Dalam waktu yang tersisa, PSIS tetap melancarkan serangan sporadis demi menyamakan kedudukan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Persib berhasil mengunci kemenangan 1-0.

Atas hasil ini, Persib merangkak naik ke posisi ke-8 klasemen sementara dengan koleksi 13 poin. Sedangkan, PSIS tertahan di urutan ke-5 dengan raihan 14 poin.

Susunan pemain

PSIS Semarang: Joko Ribowo (GK); Safrudin Tahar, Muhammad Rio Saputra, Wallace Costa, Fredyan Wahyu Sugiantoro, Patrick Mota, Arthur Bonai, Hari Nur Yulianto, Septian David Maulana (Riyan Andriansyah 88'), Bayu Nugroho (Tegar Infantri 63'), Silvio Escobar (Shohei Matsunaga 79').

Persib Bandung: Made Wirawan (GK); Henhen Herdiana (Abdul Aziz 82'), Saepuloh Maulana, Indra Mustafa, Ardi Idrus, Supardi Nasir, Febri Haryadi, Rene Mihelic (Kim Kurniawan 90'), Hariono, Esteban Vizcarra (Ghozali Siregar 67'), Ezechiel N'Douassel.

Saksikan Juga

Macan Ompong! Entah Apa yang Merasuki Persija?!

LIGA INDONESIA - 4 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...