Tahan Imbang PSS, Barito Pertahankan Hasil Positif di Laga Tandang

Yunan Helmi, Pelatih Barito Putera
Sumber :
  • Cahyo Edi

VIVA – Barito Putera sukses membawa mencuri satu poin saat bertandang PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu, 27 Juli 2019. Barito Putera menahan imbang tuan rumah dengan skor 2-2.

Merugikan, Pelatih PSS Tak Ikhlas Lepas Hokky Caraka ke Timnas Indonesia U-23

Sempat tertinggal dua kali, Barito Putera pun mampu menyamakan kedudukan. Barito Putera tertinggal lewat sepakan penalti Brian Federico Ferreira menit keenam dan gol Yevhen Bokhashvili menit 51. Barito Putera bisa bangkit dan membalas dua gol itu lewat gol Gavin Kwan Adsit menit ketujuh dan 76. 

Menahan imbang PSS membuat Barito Putera mencatatkan hasil positif saat bermain tandang. Dari enam kali bermain tandang, Barito Putera sukses membukukan catatan lima kali imbang dan sekali kalah.

Liga 1 Ditunda, Pelatih PSS Sleman: Keputusan Negatif

Anak asuh pelatih Yunan Helmi ini mampu memetik satu poin saat bermain tandang melawan Persebaya, PSIS, Persela, Perseru Badak Lampung dan PSS. Satu-satunya kekalahan saat tandang terjadi ketika Barito Putera bentrok dengan Borneo FC. Di laga derbi Borneo itu, Barito Putera takluk dengan skor 3-4.

Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi mengatakan bahwa anak didiknya telah berjuang untuk bermain bagus saat bertanding. Terbukti dari tujuh kali bermain selama kompetisi Liga 1 dengan empat laga tandang, Barito Putera mampu membawa pulang satu poin.

Liga 1 Ditunda, PSS Sleman Pastikan Tiket Lawan Arema FC Tetap Berlaku

"Tujuh kali pertandingan, terutama empat kali tandang, kita selalu mendapat poin satu. Ketika lawan (Persela) Lamongan harusnya poin penuh, tapi gagal. Ini harus menatap laga ke depan,” ujar Helmi usai pertandingan.

Helmi menilai anak asuhnya bisa tampil lebih baik lagi dari kondisi saat ini. Dengan bermain secara baik, Helmi menuturkan jika Barito Putera akan mampu merangsek naik ke klasemen atas Liga 1.

"Saya yakin mereka bisa tempil lebih bagus daripada yang sudah dijalani. Ada tujuh laga bersama saya, Alhamdulillah mendapat nilai positif untuk merangkak naik (di klasemen Liga 1). Saya percaya anak-anak bisa tampil lebih bagus daripada yang sudah diberikan,” papar Helmi.

Saat bermain melawan PSS di Stadion Maguwo, Helmi menilai pertandingan kedua tim sama-sama bermain terbuka. Sehingga pertandingan itu menjadi pertandingan yang menarik.

"Ini adalah pertandingan yang menarik. Kedua tim bermain sama-sama terbuka. Kami apresiasi kerja keras pemain yang mampu bangkit meski dua kali tertinggal," pungkas Helmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya