SUGBK Mulai Menggeliat Jelang Laga Persija Jakarta Vs Arema

Suporter Persija Jakarta, Jakmania.
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – Stadion Utama Gelora Bung Karno atau SUGBK mulai menggeliat menyambut kedatangan suporter Persija, Jakmania dan Aremania (suporter Arema FC). Ya, mereka bakal mendukung tim kesayangannya yang akan berlaga di pekan ke-12 Liga 1 2019, hari ini, Sabtu 3 Agustus 2019.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Pantauan VIVAnews, aktivitas di sekitaran SUGBK sudah mulai ramai. Pedagang makanan dan minuman hingga penjual pernak-pernik klub sudah menjajakan dagangannya.

Arus kendaraan yang masuk ke kawasan GBK pun sudah ramai, bunyi dari pukulan drum dan yel-yel khas Jakmania mulai santer terdengar.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Duel Persija vs Arema FC memang selalu seru karena kedua tim memiliki predikat klub elite di kancah sepakbola nasional.

Selain itu, kedekatan kedua kelompok suporter yakni Jakmania dan Aremania menjadi bumbu tersendiri setiap kedua tim bentrok.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Kebersamaan Jakmania dan Arema pernah masuk dalam sejarah penonton terbanyak. Momen itu terjadi pada 2010 silam.

Persija dan Arema bertanding di hadapan 82 ribu pasang mata yang memenuhi tribun. Saking ramainya, penonton sampai meluber ke pinggir lapangan.

Di sisi lain, Jakmania memang jagonya dalam rekor penonton. Contohnya ketika Persija menjamu PSM Makassar di leg 1 final Piala Indonesia, Jumat, 21 Juli di SUGBK.

Ketika itu, jumlah penonton yang hadir mencapai 70.306 orang. Jumlah itu melebihi rekor saat Persija menjamu Persib Bandung pada 10 Juli 2019. Pada laga tersebut jumlah penonton yang hadir di SUGBK mencapai 70.136.

Dari segi keamanan, Polda Metro Jaya mengerahkan 12 ribu personel gabungan. Pasukan bakal dibagi dalam empat lapis pengamanan, yakni ring pertama di dalam stadion (SUGBK), ring kedua di lingkaran luar SUGBK, ring ketiga di area GBK, dan ring empat di luar area GBK yakni ruas jalan menuju dan keluar dari GBK. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya