AFF Hampir Rampung Selidiki Kasus Pencurian Umur Pemain Timor Leste

Pertandingan Piala AFF U-16 antara Timnas Indonesia U-16 melawan Timor Leste
Sumber :
  • Instagran/@officialpssi

VIVA – Sub-Konfederasi Sepakbola Asia Tenggara, AFF, menyatakan mereka bisa sudah hampir rampung dalam menyelidiki kasus pencurian umur yang membelit Timnas Timor Leste di Piala AFF U-15 2019. AFF saat ini telah menerima berbagai dokumen yang dibutuhkan dalam penyelidikan, serta akan meneruskannya ke Komisi Disiplin dan Etika.

Sonsong Masa Depan, Timnas Indonesia U-20 Sekolah Pasar Modal di BEI

Pihak AFF telah melewati masa investigasi. Telah ada temuan yang mereka dapatkan.

Selain itu, AFF juga meminta klarifikasi dari Freitas, pemain Timor Leste yang dicurigai melakukan pencurian umur. Pun, AFF juga meminta klarifikasi dari Timor Leste terkait status pemainnya.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

"Investigasi terhadap protes dari tim, terkait partisipasi pemain di Piala AFF U-15 sedang berlangsung. Dokumen pendukung telah diminta kepada pemain dan timnya dan sudah diterima oleh Sekretariat AFF," begitu pernyataan resmi AFF di situsnya.

AFF mengaku harus meneruskan protes yang dilayangkan tim peserta kepada Timor Leste terkait keikutsertaan Freitas. Sebab, itu sudah sesuai dengan aturan dari Komite Disiplin dan Etika AFF.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

"Kami akan segera mengumumkan keputusan yang muncul di waktu mendatang," tutup AFF.

Jakarta International Stadium (JIS) atau Stadion JIS di Jakarta Utara

Media Asing Heran Timnas Indonesia Belum Pernah Main di JIS

Media Vietnam, Dan Tri menyorot Timnas Indonesia yang jarang menggunakan Jakarta International Stadium (JIS) sejak stadion tersebut rampung dibangun pada 19 April 2022.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2024