Gol Menit Akhir, Barito Putera Paksa Persib Bandung Gigit Jari

Ilustrasi pemain Barito Putera
Sumber :
  • instagram.com/psbaritoputeraofficial

VIVA – Barito Putera menang dramatis atas Persib Bandung dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Minggu 4 Agustus 2019. Gol tercipta ketika sudah memasuki masa tambahan waktu.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Sejak awal, Persib yang berstatus sebagai tim tamu terlihat berani bermain terbuka. Mereka meladeni permainan cepat Barito Putera dengan serangan cepat dari sisi sayap.

Saling jual beli serangan di babak pertama memunculkan sejumlah peluang. Namun, kedua tim tidak bisa memaksimalkannya menjadi gol.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Usai turun minum, permainan masih terbuka. Persib terlihat ngotot untuk bisa mencetak gol sehingga ada momentum untuk menguasai jalannya pertandingan.

Petaka datang bagi Maung Bandung di penghujung laga. Pada menit 90+5, pemain Barito Putera, Ady Setiawan bisa mencetak gol ke gawang Persib yang dikawal oleh I Made Wirawan.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Tambahan tiga angka membawa Barito Putera naik ke urutan 12 klasemen dengan koleksi 12 poin. Sedangan Persib tertahan di urutan 11 dengan torehan 13 poin.

Susunan Pemain

Barito Putera: Adhitya Harlan; Rony Esar Beroperay, Ady Setiawan, Dandi Maulana Abdulhak, Nazar Nurzaidin, Daonny Harold Monim, Rizky Rizaldi Pora, Bayu Pradana, Evan Dimas Darmono (Ferdiansyah 90'), Gavin Kwan Adsit (Samsul Arif 64'), Rafael Feital Da Silva.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Bojan Malisic, Hariono, Dedi Kusnandar (Abdul Aziz Lutfi 79'), Esteban Vizcarra (Wildan Ramdhani 90+1'), Ghozali Siregar (Erwin Ramdani 79'), Febri Hariyadi, Ezechiel N'Douassel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya