Persipura Jayapura Raih Poin Penuh di Kandang PSIS Semarang

Pertandingan PSIS Semarang vs Persipura Jayapura
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA – Persipura Jayapura memetik poin penuh dari lawatan ke Stadion Moch. Soebroto, Magelang, markas PSIS Semarang, Selasa 6 Agustus 2019 malam WIB. Skuat asuhan Jacksen F Tiago menang dengan skor 3-1.

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Persipura membuka keunggulan ketika pertandingan belum lagi genap berjalan dua menit. Titus Bonai menyelesaikan kemelut di depan gawang dengan tendangan kerasnya.

Tertinggal satu gol, tuan rumah coba membalas. Upaya Laskar Mahesa Jenar menyamakan kedudukan menemui hasil positif ketika pertandingan memasuki menit ke-17.

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Hari Nur Yulianto melesakkan bola ke dalam gawang Persipura dengan sundulan. Dia meneruskan umpan tendangan bebas dan membuat kiper Persipura, Dede Sulaiman tak berdaya menahan.

Usai turun minum kedua tim bermain terbuka. Skor imbang 1-1 membuat mereka terpacu untuk bisa mencetak gol keunggulan lebih dulu.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Gelandang Persipura, Muhammad Tahir berhasil menciptakan gol pada menit 58. Bola hasil sundulannya meneruskan tendangan sepak pojok tak bisa diantisipasi dengan baik oleh pemain PSIS.

Mutiara Hitam kembali menambah keunggulan menjadi 3-1 pada menit 64. Aksi individu ciamik Todd Rivaldo Ferre diakhiri dengan tendangan keras yang tak mampu ditangkap dengan sempurna oleh kiper PSIS, Jandia Eka Putra.

Di menit akhir, bek PSIS, Rio Saputro terkapar di atas lapangan karena kepalanya terkena kaki dari striker Persipura, Mahamadou Samassa. Tim medis bergerak cepat untuk menolongnya dengan memberikan oksigen.

Pertandingan sempat terhenti beberapa menit karena Rio mesti mendapat perawatan intensif. Samassa nampak termenung saat melihat kondisi Rio diberi pertolongan.

Setelah mendapat pertolongan, Rio akhirnya bisa berdiri. Akan tetapi, tim medis langsung menggotongnya ke ambulans untuk dirawat lebih lanjut.

Kemenangan 3-1 membuat Persipura naik ke urutan 11 klasemen sementara dengan raihan 13 poin. Sedangkan PSIS masih terpaku di peringkat sembilan dengan 14 poin.

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra; Safrudin Tahar (Komaruddin 90+5'), Soni Setiawan, Rio Saputro, Wallace Costa Alves, Septinus Alua (Arthur Bonai 71'), Bayu Nugroho, Septian David Maulana, Tegar Infantrie (Silvio Escobar 56'), Patrick Silva.

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman; Yohanis Tjoe, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro Dos Santos, Muhammad Tahir, Oh In-kyun (Ian Louis Kabes 67'), Mahamadou Samassa, Ibrahim Conteh (Ronaldo Mesido 87'), Todd Rivaldo Ferre, Titus Bonai (Gunansar Mandowen 60').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya