9 Orang Diciduk Buntut Serang Posko Nobar Suporter PSM - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 7 Agustus 2019 | 15:12 WIB

9 Orang Diciduk Buntut Serang Posko Nobar Suporter PSM

Penyerangan terjadi setelah pertandingan berakhir.
Suporter PSM usai nobar di Jakarta
Photo :
  • Istimewa

Suporter PSM usai nobar di Jakarta

VIVA – Polisi bergerak cepat meringkus pelaku penyerangan Kafe Komandan, Tebet, Jakarta Selatan. Di mana pada Selasa 6 Agustus 2019 kemarin kawasan tersebut diserang pendukung Persija Jakarta saat menggelar acara nonton bareng leg kedua final Piala Indonesia melawan Persija Jakarta

"Sudah ada tangkep beberapa pelaku," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Andi Sinjaya Ghalib saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 7 Agustus 2019.

Meski begitu, Andi tak menjelaskan apakah mereka yang diamankan ini pendukung Persija Jakarta atau bukan. Dia hanya menyebut mereka yang diringkus adalah pihak yang memprovokasi pendukung PSM Makassar yang saat kejadian tengah asyik nobar di sana. 

"Gak bicara masalah pendukung-pendukung. Mereka hanya sekelompok orang yang memprovokasi. Mereka dikatakan bukan pendukung Persija," katanya.

Lebih lanjut dia menyebut setidaknya ada sembilan orang yang diamankan. Mereka hingga kini masih diperiksa intenaif.  "Ada sembilan orang," katanya lagi. 

Sebelumnya diberitakan, suporter PSM menggelar acara nobar leg 2 final Piala Indonesia melawan Persija Jakarta di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa 6 Agustus 2019 sore WIB. Tapi, justru serangan yang mereka dapatkan usai pertandingan yang ditonton berakhir.

Serangan oleh sekelompok orang tak dikenal itu terjadi pada pukul 18.30 WIB. Dan aparat Kepolisian sudah mengonfirmasi jika kejadian tersebut benar adanya.

"Iya benar (ada kejadian itu)," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Andi Sinjaya Ghalib saat dikonfirmasi VIVAnews.

Saksikan Juga

Ultah ke-40, Ismed Sofyan Tetap Bela Persija 90 Menit!

BOLA - 16 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...