Hadiah Piala Indonesia untuk PSM Rp3 Miliar: PSSI Janji Segera Cair

Kalahkan Persija Jakarta, PSM Makassar Juarai Piala Indonesia 2019
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

VIVA – PSM Makassar berhak atas hadiah sebesar Rp3 miliar sebagai juara Piala Indonesia usai mengalahkan Persija Jakarta di final leg 2, 6 Agustus 2019 lalu. Namun, dua hari pascafinal, uang tersebut belum diterima PSM.

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

Komite Eksekutif PSSI, Refrizal, menyatakan pencairan hadiah membutuhkan waktu karena semua bergantung pada sponsor.

Refrizal menjamin, uang hadiah akan dibayarkan karena itu sudah menjadi hak bagi juara Piala Indonesia.

"Kalau ada yang buat isu PSSI lama mencairkan dana, itu tak bermutu. Apalagi, sampai tak dibayar," kata Refrizal kepada VIVAnews, Kamis 8 Agustus 2019.

"Ada sponsor, jadi ada beberapa yang harus diselesaikan pencairannya. Secepatnya kami bayar. Tak mungkin bawa Rp3 miliar ke lapangan. Ada prosesnya," lanjut dia.

Ketum PSSI Tarik Ucapan soal Piala Indonesia

Untuk hadiah, PSSI setidaknya harus menyiapkan uang sebesar Rp6,225 miliar. Sebab, PSSI juga harus memberikan uang sebesar Rp2 miliar ke Persija Jakarta sebagai runner up, sebesar Rp500 juta kepada Madura United dan Borneo FC yang menempati posisi empat besar.

Lalu, Rp500 juta kepada Madura United sebagai tim fairplay. Dan, Rp225 juta kepada Zulham Zamrun serta Asnawi Mangkualam yang memborong gelar individu. (ren)

Bintang PSM Makassar, Willem Jan Pluim

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

PSM Makassar mengumumkan perpisahan dengan Wiljan Pluim. Gelandang asal Belanda itu tak lagi bersama tim berjuluk Juku Eja dalam mengarungi sisa Liga 1 2023/2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023