Persija Terpuruk, Bhayangkara Enggan Jemawa

Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera (kanan).
Sumber :
  • Pratama Yudha/ VIVA

VIVA – Bhayangkara FC bakal menjalani laga tandang ke Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 10 Agustus 2019, untuk menghadapi tuan rumah Persija Jakarta. 

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Secara peringkat, The Guardian berada jauh di atas armada Macan Kemayoran. Mereka bertengger di posisi ke-7 dengan poin 16, sementara Persija terdampar di peringkat ke-17 dengan poin 7.

Selain itu, Marko Simic cs juga dalam tren negatif lantaran baru sekali meraih kemenangan dalam lima laga terakhirnya di semua kompetisi. Lini pertahanan Persija juga cukup sering kebobolan di menit-menit akhir pertandingan.

Ada Sosok Mencurigakan saat Pertandingan Persik Vs Bhayangkara FC

Meski demikian, pelatih Bhayangkara, Angel Alfredo Vera menegaskan pemainnya tidak boleh terbuai dengan keadaan klasemen saat ini. Menurutnya, Macan Kemayoran tetap tim besar yang perlu diwaspadai.

Apalagi, Persija sedang mencari momentum kebangkitan usai gagal menjuarai Piala Indonesia. Pasukan Julio Banuelos kalah agregat 1-2 dari PSM Makassar. 

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

"Persija tim juara bertahan, Mereka juga mampu sampai ke final Piala Indonesia. Itu artinya Persija masih bagus," kata Alfredo Vera saat sesi jumpa pers sebelum pertandingan.

"Kami wajib waspadai mereka. Persija punya pemain yang berkualitas dan kami tidak bisa meremehkan mereka, meski berada di papan bawah," lanjut pelatih asal Argentina itu. 

Hal senada juga disampaikan Wahyu Subo Seto. Gelandang The Guardian menilai Persija tim yang kuat meski saat ini berada di zona degradasi. 

Selain itu, dia meyakini Persija bakal memiliki motivasi yang tinggi untuk laga besok dengan dukungan dari Jakmania. 

"Kami tidak akan meremehkan Persija meskipun mereka di papan bawah. Saya tahu Persija tim bagus dan suporternya juga banyak," ujar Wahyu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya