Duel Tajam 2 Bomber di Derby Suramadu dan MU yang Makin Pusing

Bomber Madura United, Alberto 'Beto' Goncalves
Sumber :
  • instagram.com/maduraunited.fc/

VIVA – Laga Persebaya Surabaya versus Madura United di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Sabtu 10 Agustus 2019, dalam derby Suramadu, akan menjadi momen persaingan Amido Balde dan Alberto Goncalves. Keduanya akan beradu tajam di duel tersebut.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Balde menjadi top scorer Piala Indonesia. Dia mencetak 10 gol sepanjang turnamen tersebut.

Catatan bagus bagi Balde yang saat ini performanya sedang menurun. Dan, Balde mengakui itu menjadi motivasi tersendiri baginya untuk tampil eksplosif di derby Suramadu.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

"Menjadi tambahan motivasi bagi saya. Pastinya, saya akan berikan penampilan terbaik dan berusaha mencetak gol di laga nanti," kata Balde.

Di sisi lain, Alberto Goncalves termotivasi untuk menjadi tumpuan utama bagi Madura United lantaran Aleksandar Rakic dan Greg Nwokolo absen karena cedera.

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

Tak berlebihan, karena Beto sejauh ini masih jadi top scorer sementara klub dengan catatan lima gol. Torehan yang sama dengan Rakic.

"Usia saya memang sudah tidak muda lagi, tapi siap bermain 90 menit. Tentu, saya akan berjuang keras di laga nanti bersama rekan-rekan," tegas Beto.

Ujian Tanpa Jaimerson

Bek Madura United, Jaimerson Xavier

MU juga memiliki ujian lain di laga melawan Persebaya. Saat lini depan krisis, mereka juga harus dihadapi dengan kenyataan main tanpa Jaimerson Xavier, yang harus melakoni hukuman akumulasi kartu.

Jaimerson menjadi palang pintu tak tergantikan MU musim ini. Tercatat, sepuluh pertandingan bermain penuh selama 900 menit di Liga 1. Dua gol juga dilesakan mantan pemain Persija Jakarta tersebut.

Cuma sekali Jaime absen, ketika Madura United bertandang ke kandang Persipura Jayapura. Hasilnya, Madura United kalah 0-1.

Makin pusing, karena pengganti utamanya, Fandry Imbiri, juga tak bisa tampil karena cedera. Kemungkinan besar, MU akan menurunkan skuad mudanya yang belum pernah tampil untuk menemani Fachruddin Wahyu Ariyanto di lini belakang.

"Siapa pun nanti yang akan tampil harus siap. Beberapa pemain muda akan kami pasang, termasuk di lini belakang. Kami yakin bisa dapat poin di kandang Persebaya," kata pelatih Madura United, Dejan Antonic. [mus]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya