Pemain Persija Disentil jadi Artis Endorse, Andritany Buka Suara - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Minggu, 11 Agustus 2019 | 01:02 WIB

Pemain Persija Disentil jadi Artis Endorse, Andritany Buka Suara

Persija dalam tren negatif.
Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa
Photo :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa

VIVA – Suporter Persija Jakarta, The Jakmania mulai gerah dengan penampilan tim kesayangannya. Mereka mengeluhkan performa armada Macan Kemayoran yang menurun belakangan ini.

Saking kesalnya, Jakmania membuat spanduk dengan tulisan-tulisan yang menyindir pemain Persija. 

Spanduk tersebut banyak terpampang di setiap sudut Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, saat Persija menjamu Bhayangkara FC, Sabtu 10 Agustus 2019. Satu di antara spanduk kritikan yang paling mengundang perhatian adalah "Endorse Mulu, Menangnya?"

Ya, para pemain Persija memang laris manis menjadi endorsement berbagai macam produk. Mulai dari pemain veteran seperti Ismed Sofyan, Bambang Pamungkas, sampai Riko Simanjuntak tak luput masuk dalam strategi marketing sebuah produk yang ingin dagangannya laku.

Menanggapi kritikan itu, kapten Persija, Andritany Ardhiyasa buka suara. Menurutnya, menjadi endorsement sudah jadi risiko public figure seperti mereka. 

"Ketika kami bagus, punya prestasi, pasti ada sampingan. Ya, selama kita fokus dengan pekerjaan kami, pekerjaan utama kami, menurut saya tak masalah mau itu iklan atau endorse. Menurut saya oke-oke saja tak ada masalah," kata Andritany usai laga kontra Bhayangkara.

Penjaga gawang yang juga menjabat sebagai kapten tim itu mengatakan menurunnya performa Persija lantaran jadwal padat yang harus mereka jalani. 

"Kami setiap tiga hari main, tiga hari main. Jadi sekarang di Eropa saja banyak pelatih dan pemain mengeluh masalah jadwal. Kami ini pemain, bukan robot," kata pemain 27 tahun.

"Robot saja setiap hari dipakai rusak. Di Eropa saja, mereka yang biasa pakai kereta, bus, mereka mengeluh. Apalagi, kita negara kepulauan terbang ke sana, itu melelahkan," tegasnya.

Sebagai informasi, di laga ini Persija kembali gagal meraih kemenangan setelah dipaksa tim tamu berbagi angka lantaran hanya bermain imbang 1-1. Saat ini, tim Ibukota berada di peringkat ke-17 dengan koleksi delapan poin dari sembilan pertandingan.

Saksikan Juga

Badak Lampung FC Permalukan Persija Jakarta

TVONE NEWS - 14 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...