Polda Jatim Pastikan Tim Persebaya Aman di Malang - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 13 Agustus 2019 | 18:19 WIB

Polda Jatim Pastikan Tim Persebaya Aman di Malang

Persebaya akan bertolak ke Malang, Rabu 14 Agustus 2019.
Laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya
Photo :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya

VIVA – Antisipasi penuh dilakukan Polda Jatim jelang laga big match Liga 1 pekan ini antara Arema FC kontra Persebaya Surabaya. Duel derby Jawa Timur tersebut bakal dihelat Kamis 15 Agustus 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Polda Jatim memastikan laga akan digelar sesuai jadwal dan akan mengirimkan tambahan personel dalam pengamanan duel sarat gengsi itu.

"Izin Persebaya lawan Arema sudah keluar dan pertandingan tetap akan berlangsung sesuai jadwal. Kita pasti kirimkan personel ke sana untuk back up, tapi jumlah pasti berapa belum kita tentukan," ungkap Humas Polda Jatim, Kombes Pol, Frans Barung Mangera, Selasa 13 Agustus 2019.

Terkait kabar di media sosial yang meminta seluruh hotel di Malang Raya untuk menolak dijadikan tempat menginap tim Persebaya, Barung mengatakan jika kabar itu tidak benar.

"Itu kan hanya isu saja, ofisial tim Persebaya tetap bisa menginap di sana dan akan kita amankan secara penuh dan itu tanggung jawab polisi," jelasnya.

Polda Jatim juga memastikan tidak ada lagi teror yang dilakukan seperti yang terjadi pada Persib Bandung ketika bertandang ke Arema, dua pekan lalu. Saat itu, penginapan Persib diteror oleh segelintir oknum suporter Arema dengan menyalakan petasan dan kembang api di sekitar penginapan Persib.

"Tugas polisi untuk mengamankan untuk tidak ada gangguan orang luar yang bisa mengancam seseorang. Kita akan pantau terus perkembangannya," ujar Barung.

Sesuai jadwal, rencananya Persebaya akan bertolak menuju Malang, Rabu 14 Agustus 2019 untuk menjajal lapangan. Sementara tiket pertandingan, sudah terjual ludes sejak kemarin.

Saksikan Juga

Badak Lampung FC Permalukan Persija Jakarta

TVONE NEWS - 14 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...