Koneksi Brasil MU Bikin Barito Hancur Lebur di Babak I

Penyerang Madura United, Alberto Beto Golcalves
Sumber :
  • Instagram/@betogoncalves9

VIVA – ?Madura United menjamu Barito Putera pada laga perdananya di Liga 1 2020. Bermain di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Sabtu 29 Februari 2020, untuk sementara, tuan rumah unggul tiga gol.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Madura memulai laga dengan cepat. Kombinasi pemain baru asal Brasil, Bruno Matos, dan Jaimerson dari situasi tendangan bebas membuahkan gol cepat di menit ketujuh.

Unggul satu gol membuat MU semakin nyaman untuk menekan pertahanan Laskar Antasari. Namun, beberapa peluang berhasil dimentahkan barisan pertahanan yang digalang Cassio de Jesus cs.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Kesulitan membongkar pertahanan MU, Barito sesekali mengancam lewat situasi bola mati. Sayang, masih belum ada yang berhasil mencuri gol.

Coba mencari gol penyeimbang, Barito malah kembali kebobolan di menit 19. Emmanuel Oti menyodorkan bola ke dalam kotak penalti yang menemui Bruno Matos. Tanpa ragu, eks penggawa Bhayangkara FC itu melepaskan tendangan keras ke pojok kiri gawang yang dikawal Yoewanto Setya Beny.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Beberapa menit berselang, Rizki Pora kembali memberi ancaman lewat tendangan bebas. Tapi, lagi-lagi, Ridho dengan sigap menepis peluang tersebut.

Laskar Sape Kerrab menambah derita Barito di menit 33. Sebelumnya, OK John tertangkap melakukan handsball dan wasit tanpa ragu menunjuk titik putih. Pemain naturalisasi berdarah Brasil, Alberto Goncalves yang jadi algojo tanpa kesalahan mengarahkan bola ke pojok kanan gawang.

Peluang terbaik tim asuhan Djadjang Nurdjaman hadir di menit 38. Berawal dari serangan di sisi kanan, bola liar didapat oleh Ambrizal Umanailo yang langsung melepaskan tembakan keras. Sayang, bola masih membentur mistar dan kembali ke lapangan.

Dengan keunggulan tiga gol, tim asuhan Rahmad Darmawan terlihat menurunkan tempo jelang turun minum. Mereka hanya memainkan umpan-umpan pendek sebelum wasit meniup peluit. Skor 3-0 menutup babak pertama.

Susunan Pemain

Madura United: Muhammad Ridho (PG); Jaimerson, Fachruddin Aryanto, Andik Rendika Rama, Marckho Sandy Merauje, Bruno Matos, Asep Berlian, Emmanuel Oti, Syahrian Abimanyu, Haris Tuharea, Alberto Goncalves.

Barito Putera: Yoewanto Stya Beny (PG); OK John, Cassio de Jesus, Reva Adi Utama, Danilo Sekulic, Kurniawan Karman, Rafi Syarahil, Yasir Pinto, Rizki Pora, Ambrizal Umanailo, Aleksandar Rakic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya