Bantai Barito 4-0, Madura United Puncaki Klasemen Liga 1

Ilustrasi pemain Madura United.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saiful Bahri/pras.

VIVA – ?Madura United langsung tampil menggebrak di awal Liga 1 2020 dengan menghantam Barito Putera empat gol tanpa balas dalam duel di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Sabtu 29 Februari 2020. Alberto Goncalves mencetak dua gol di laga ini.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Madura langsung menerapkan tempo tinggi sejak awal. Hasilnya, gol cepat di menit ketujuh didapatkan oleh MU. Kombinasi pemain baru asal Brasil, Bruno Matos, yang diakhiri sundulan Jaimerson dari situasi tendangan bebas menaklukkan pertahanan Yoewanto Setya Beny.

Coba mencari gol penyeimbang, Barito malah kembali kebobolan di menit 19. Emmanuel Oti menyodorkan bola ke dalam kotak penalti yang menemui Bruno Matos. Tanpa ragu, eks penggawa Bhayangkara FC itu melepaskan tendangan keras ke pojok kiri gawang yang dikawal Yoewanto Setya Beny.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Beberapa menit berselang, Rizki Pora memberi ancaman lewat tendangan bebas. Tapi, Muhammad Ridho dengan sigap menepis peluang tersebut.

Laskar Sape Kerrab menambah derita Barito di menit 33. Sebelumnya, OK John tertangkap melakukan handsball dan wasit tanpa ragu menunjuk titik putih. Pemain naturalisasi berdarah Brasil, Alberto Goncalves yang jadi algojo tanpa kesalahan mengarahkan bola ke pojok kanan gawang. Skor 3-0 menutup paruh pertama.

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

Memulai babak kedua, Laskar Antasari terlihat jelas sangat bernafsu untuk menciptakan gol. Tapi, apa daya, yang terjadi mereka malah kembali kecolongan.

Beto membuat Barito semakin merana usai mencetak gol keduanya di laga ini pada menit 58. Dia menanduk umpan matang Emmanuel Oti yang sebelumnya memenangkan duel kontra OK John.

Usai gol tersebut, MU semakin menurunkan tempo permainan. Mereka hanya sesekali mengancam lewat serangan balik.

Kondisi ini nyatanya masih belum bisa dimaksimalkan oleh Barito untuk sekadar menipiskan ketinggalan. Peluang Aleksandar Rakic di menit 75 masih membentur tiang gawang sebelum dibuang oleh bek Laskar Sape Kerrab.

Hanya berselang semenit, MU hampir saja menciptakan gol kelima lewat kaki David Laly. Sial, bola masih melebar di sisi kiri gawang Barito.

Pasukan Rahmad Darmawan lagi-lagi membuang peluang emas yang tercipta lima menit jelang akhir laga. Slamet Nurcahyo mendapat umpan terobosan dari Bruno Matos dan berhadapan satu lawan satu dengan Yoewanto. Sayangnya, sepakannya masih bisa diamankan setelah membentur badan eks kiper Perseru Badak Lampung.

Tak ada lagi gol tercipta di sisa laga. Skor 4-0 menjadi akhir dari laga ini. Dengan kemenangan ini, Madura United langsung melesat untuk memuncaki klasemen sementara Liga 1 2020.

Susunan Pemain

Madura United: Muhammad Ridho (PG); Jaimerson, Fachruddin Aryanto, Andik Rendika Rama, Marckho Sandy Merauje (Risna Prahalabenta 85'), Bruno Matos, Asep Berlian, Emmanuel Oti (David Laly 65'), Syahrian Abimanyu, Haris Tuharea, Alberto Goncalves (Slamet Nurcahyo 75').

Barito Putera: Yoewanto Stya Beny (PG); OK John (Dandi Maulana 62'), Cassio de Jesus, Reva Adi Utama, Danilo Sekulic, Kurniawan Karman, Rafi Syarahil (Ferdiansyah 69'), Yasir Pinto, Rizki Pora, Ambrizal Umanailo (Ilham Udin Armaiyn 80'), Aleksandar Rakic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya