Ogah Ingat Dosa Persija, Pelatih Borneo FC Kangen Jakmania

Pelatih Borneo FC, Edson Tavares (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – Pelatih Borneo FC, Edson Tavares akan melawan mantan timnya, Persija Jakarta dalam pekan pertama Liga 1 2020. Duel ini bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu 1 Maret 2020.

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Sebelum bergabung dengan Borneo, Edson merupakan pelatih Persija. Dia didatangkan pada pekan ke-19 Liga 2019, atau tepatnya September tahun lalu. Kedatangan pelatih asal Brasil itu sejatinya mampu mengangkat performa Persija.

Baca Juga: Diwarnai Hujan Kartu, Persiraja Vs Bhayangkara Berakhir Tanpa Gol

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Saat kedatanganya, Persija berada di peringkat ke-14. Di akhir kompetisi, Persija berhasil finis di peringkat ke-10. Selama 2,5 bulan menangani Persija, Tavares mengumpulkan 24 poin.

Akan tetapi, raihan itu tak cukup untuk meyakinkan manajemen Macan Kemayoran. Tavares didepak di akhir kompetisi.

Tak Hanya Bobotoh dan Jakmania, Aremania dan Bonek Juga Ramaikan Kampanye Anies Baswedan di JIS

Tapi, Tavares saat itu merasa ada yang tidak beres. Dia menilai ada bisnis terselubung di Persija sehingga kontraknya tak diperpanjang.

Kala itu, Tavares juga merasa dirinya dimanfaatkan manajemen untuk meyakinkan pemain untuk bertahan di Persija. Sebab, para pemain Persija menginginkan dirinya bertahan.

Kini, Tavares telah melupakan itu. Dia tak mau lagi mengingat-ingat dosa Persija kepadanya. Fokusnya saat ini adalah membawa Borneo berprestasi dan meraih kemenangan atas Persija.

"Dipecat atau tidak, diperpanjang atau tidak, itu bagian dari sepakbola. Yang penting saya sekarang di Borneo FC. Saya akan berikan yang terbaik untuk Borneo," kata Tavares sebelum laga kontra Persija.

Pelatih 63 tahun itu juga tak dapat memungkiri memiliki kenangan manis saat bersama Persija. Satu hal yang tak bisa ia lupakan meski saat ini telah menjadi juru taktik Borneo adalah dukungan penuh dari Jakmania.

"Saya tidak lupakan kenangan manis dengan Persija. Saya selalu didukung oleh Jakmania. Tapi, sekaranga saya fokus dengan Borneo," ucapnya.

Terkait laga melawan Persija, Tavares mengaku buta dengan kekuatan lawannya. Tapi, dia meyakini persiapan yang telah dijalani Diego Michiels sudah maksimal.

"Banyak perubahan di Persija musim ini. Ada pemain yang datang dan pergi. Tapi persiapan kami satu bulan ini sudah bagus, tidak ada kendala. Pemain juga mengalami kemajuan, semoga mendapatkan hasil terbaik untuk laga ini," jelasnya.

Baca Juga:

Sergio Farias Kantongi Cara Putus Kutukan Persija di Laga Perdana

Skuat Bertabur Bintang Persija Tak Bikin Ciut Nyali Kapten Borneo FC

Hijau dan Ungu Warnai Stadion GBT Jelang Pembukaan Liga 1 2020

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya