Lawan Persela, Rekor Buruk Hantui Persib

Persib Bandung menang di laga ujicoba kontra PSS Sleman
Sumber :
  • instagram.com/persib_official/

VIVA – Persib Bandung siap menyambut Liga 2020. Persela Lamongan menjadi rintangan perdana Maung Bandung. Skuat besutan Robert Alberts akan menjamu Persela di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu sore 1 Maret 2020. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Persela bukanlah musuh bebuyutan dalam catatan sejarah Persib. Tapi seperti diketahui, Persela kerap menyulitkan ambisi Persib untuk meraih kemenangan. Persib tercatat tidak pernah menang di tiga pertemuan terakhir melawan Persela.

Baca: Hadapi Persipura, PSIS Ingin Ulangi Memori Manis di Stadion Klabat

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Seperti dilansir Soccerway, Persib takluk dengan skor 0-2 di Si Jalak Harupat dalam lanjutan Liga 1 (3 Desember 2019). Sebelumya, Persib juga ditahan imbang dua kali di markas Persela, pada 8 Agustus 2019 (2-2) dan 1 Desember 2018 (1-1). 

Persib terakhir kali meraih kemenangan atas Persela pada 16 Agustus 2018 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Saat itu, Persib sukses menaklukkan Persela dengan kemenangan tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Persib kala itu dicetak oleh Jonathan Bauman.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Tapi pelatih Persib Robert Alberts bertekad mmengakhiri tren mengecewakan timnya menghadapi Persela. Dia ingin timnya menyambut musim baru dengan semangat baru dan bisa langsung tancap gas dengan meraih poin penuh di laga perdana menghadapi Persela. 

"Saya begitu antusias menyambut kompetisi musim 2020 ini. Musim baru, semangat, inspirasi dan semuanya serba baru. Jadi, kami harus mengoptimalkan pertandingan pertama ini dengan persembahan tiga poin," tegas pelatih asal Belanda ini dilansir dari laman resmi Persib. 

Robert juga percaya diri dengan skuatnya saat ini. Kehadiran dua juru gedor anyar, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion serta beberapa pemain anyar lainnya menjadi satu kunci kepercayaan diri sang pelatih. Tak hanya itu, persiapan dan hasil beberapa uji tanding pra musim pun diklaim cukup baik. 

"Kami sangat termotivasi untuk pertandingan pertama ini. Semua pemain juga telah menantikan. Tentunya mereka siap memberikan yang terbaik karena kami ingin berada di papan atas musim 2020 ini," katanya.

Baca juga:

Misteri Pemain ke-13 yang Bikin Bhayangkara Tumpul Lawan Persiraja

Liga 1 2020, Goyang Ubur-ubur Tiktok, dan Dahlan Iskan

Bos Bhayangkara Kaget Diimbangi Tim Promosi Persiraja

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya