Alasan Pelatih Bali United usai Diimbangi Persita

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra.
Sumber :
  • VIVA / Bobby Andalan

VIVA – Bali United harus puas berbagi angka saat menjamu Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu 1 Maret 2020. Di laga perdana Liga 1 2020 ini, Bali United ditahan imbang Persita 0-0.

Liga 1 Ditunda demi Klub dan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Bali United Menyayangkan

Bermain di hadapan publik sendiri, Serdadu Tridatu tampil menyerang sejak peluit kick off ditiupkan oleh wasit. Hanya saja, hingga pertandingan usai tak ada gol yang tercipta. Kedua tim pun harus puas berbagi poin.

Baca: Duel Ketat Bali United Vs Persita Berakhir Antiklimaks

Hasil Liga 1: Dengan 10 Pemain Bali United Kalahkan Persija

Menanggapi jalannya laga, Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra mengakui kesulitan membongkar pertahanan Pendekar Cisadane yang begitu solid. 

"Mereka (Persita) datang ke sini dan bertahan. Kita coba menyerang dari menit pertama hingga akhir, tapi tak bisa mencetak gol," kata Teco menyesalkan hasil imbang yang harus diraih timnya.

Kekalahan dari Persita Jadi Pecutan Semangat Arema FC

Di sisi lain, Teco mengakui absennya ketiga pemain kunci seperti Ilija Spasojevic, Paulo Sergio, dan Stefano Lilipaly menjadi pembeda. "Spaso dan Paulo cedera saat latihan. Sedangkan Fano sejak datang dari Kamboja dia sakit. Setelah pertandingan kita akan evaluasi. Kita menatap ke depan," ujarnya.

Bali United vs Persita Tangerang

Kendati begitu, Teco memberikan apresiasi kepada anak asuhnya yang telah bekerja keras sepanjang laga. "Mereka tetap bekerja keras di lapangan. Kita tampil menyerang," katanya memuji permainan timnya.

Di sisi lain, Teco mengakui faktor cuaca membuat skema pertandingan sedikit terhambat. "Beberapa area lapangan tergenang air. Ketika bola akan diangkat, itu terganggu," ujarnya mengeluhkan kondisi lapangan..

Sementara itu, striker Bali United, Lerby Eliandri Pong Babu juga mengakui imbang bukan hasil yang diinginkan timnya. Menurutnya, Bali United tampil ngotot demi meraih kemenangan. Sayang tidak membuahkan hasil.

"Ini bukan hasil yang kita mau. Kita sudah berusaha sejak awal. Kita fokus ke pertandingan selanjutnya. Seiring waktu nanti akan berjalan dengan baik," kata dia.

Baca juga:

Bangganya Persita Bisa Curi Poin di Markas Juara Bertahan Liga 1

Terlengkap, Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga 1 2020 Pekan Pertama

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya