Tuah Klabat dan Pergantian Pemain Bawa Persipura Menang

Persipura Jayapura Vs PSIS Semarang
Sumber :
  • VIVA / Agustinus Hari

VIVA – Persipura Jayapura sukses menggasak PSIS Semarang 2-0 di laga perdana Liga 1 2020 di Stadion Klabat, Manado, Sulawesi Utara, Minggu 1 Maret 2020. Kemenangan Boaz Salossa Cs ini karena mereka seperti bermain di 'rumah sendiri'.

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Seperti diketahui, Persipura untuk sementara bermarkas di Stadion Klabat untuk Liga 1 musim ini. Pasalnya, Stadion Mandala Jayapura yang merupakan kandang Persipura masih dalam tahap renovasi. Dan tidak disangka, sambutan publik Sulut sangat positif.

Baca: Barcelona Menderita

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

“Terima kasih dukungan masyarakat Sulut yang luar biasa. Kami seperti berada di kampung sendiri yakni bermain di Stadion Mandala Jayapura,” ujar Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Jackson F Tiago.

Kemenangan ini pun diharapkan membangkitkan motivasi para pemain dan menjadi awal yang baik bagi Persipura di Liga 1 2020. “Dukung kami terus,” kata mantan pilar Persebaya Surabaya tersebut.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Dia mengatakan, pada babak pertama, Persipura sulit mengembangkan permainan. Dua gelandang seperti kesulitan, sehingga ditarik keluar. Gunansar Mandowen masuk menggantikan Thiago Amaral di menit 68 dan Takuya Matsunaga keluar digantikan pemain senior Ian Kabes di menit 76.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago

“Lini tengah langsung hidup dan bertenaga. Gol pertama dari Boci (Boaz Salossa) karena kecerdikan dia yang memanfaatkan bola liar di depan gawang. Lalu gol kedua lewat aksi individu Mandasar Mandowen setelah menerima umpan dari Feri Pahabol,” ujar Jackson.

Sosok panutan Persipura ini pun berharap pada laga kedua di kandang Borneo FC, kelemahan yang dihadapi saat menjamu PSIS Semarang sudah bisa diatasi. “Mohon dukungan doa semua suporter,” katanya.

Baca:

Real Madrid Ambil Keputusan Berisiko saat Gasak Barcelona

Alasan Pelatih Bali United usai Diimbangi Persita

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya