Main di Eropa, Bos Barito Putera Bakal Temui Orang Tua Bagus Kahfi

Striker Garuda Select, Bagus Kahfi
Sumber :
  • VIVA/Satria Permana

VIVA – Bagus Kahfi yang sedang menimba ilmu bersama Garuda Select mengutarakan tekad ingin berkarier di Eropa. Dia berani mengusung mimpi itu karena sudah berbicara dengan Dennis Wise selaku pelatih.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Bagus menuturkan, Dennis berjanji terus menjaganya. Agar kelak pemain bernomor punggung 20 itu diperlakukan adil dan mendapat kesempatan menit bermain.

(Baca juga: Dilarikan ke Rumah Sakit Bukan Berarti Bagus Kahfi Cedera Parah)

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

"Penting bagi saya untuk melanjutkan karier di Eropa. Karena, jika saya pulang, saya khawatir peluang ini akan menipis," ujar Bagus, dalam unggahan di Instagram.

Alasan Bagus juga masuk akal. Dia berharap dengan berkarier di Eropa, kualitas permainannya lebih baik lagi. Apalagi impiannya adalah menjadi pesepakbola profesional.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Talenta Bagus merupakan aset sepakbola Indonesia. Namanya mencuat setelah menjadi andalan Timnas Indonesia U-16 asuhan Fakhri Husaini.

Dari sana Barito Putera kepincut. Mereka menyodorkan Bagus kontrak panjang. Tapi, di dalam kesepakatan itu ada janji, klub akan selalu mendukung keputusan untuk berkarier di Eropa.

Striker Garuda Select, Bagus Kahfi

Bos Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman juga memastikan hal itu. Klub yang dibangun oleh keluarganya ini takkan pernah menghalangi siapapun yang ada di dalam tim untuk mendapatkan hal baik.

"Tentunya kita kan sangat bangga jik ada slah satu anggota keluarga kita yang berkesempatan dan mendapat pengalaman di luar negeri," ujar Hasnur, dikutip dari laman resmi Barito Putera.

Tapi, Hasnur ingin lebih dulu bertemu dengan orang tua dari Bagus. Dia ingin memastikan, pilihan sang pemain benar-benar yang terbaik dan bermanfaat ke depannya.

"Namun, ada baiknya sebelum itu kita sebagai keluarga bertemu dan berbicara. Kami secepatnya bertemu dengan orang tuanya untuk mencari bagaimana solusi terbaik untuk kemajuan karier Bagus," imbuhnya.

Sadar jika pemainnya adalah aset nasional, Hasnur tak ingin kepentingan Barito Putera dijadikan yang utama. Dia pasti akan terus mendukung langkah terbaik bagi Bagus.

"Bagus Kahfi ini adalah aset nasional. Kita selalu mengedepankan kepentingan nasional daripada kepentingan Barito Putera. Kita berharap yang terbaik untuk Bagus, agar nantinya bisa memberikan yang terbaik untuk tim nasional," kata Hasnur.

Baca juga

Kekalahan yang Membuat Liverpool Kembali 'Menginjak Bumi'

Demi Messi, Barcelona Bakal Datangkan 4 Bintang Top

Bungkam Liverpool, Chelsea Melaju ke Perempatfinal Piala FA

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya