Diwarnai Kartu Merah, Borneo FC Bikin Persipura Hancur Lebur

Borneo FC vs Persipura Jayapura
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA – ?Borneo FC bangkit dari kekalahan di pekan pertama ketika menjamu Persipura Jayapura di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu 7 Maret 2020. Di laga ini, Pesut Etam menang dengan skor 2-0.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Bermain di kandang membuat Borneo tampil lebih agresif. Mereka bahkan sudah memiliki peluang di menit ketiga lewat tendangan jarak jauh Diego Michiels yang masih bisa dihalau kiper Dede Sulaiman.

Petaka bagi tim Mutiara Hitam hadir di awal laga. Baru memasuki menit 9, Arthur Cunha harus dikartu merah lantaran melanggar Terens Puhiri yang tinggal berhadapan dengan Dede.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Unggul jumlah pemain tak serta-merta membuat Borneo mudah menembus pertahanan Persipura. Anak-anak asuh Jacksen F. Tiago masih cukup baik dalam menutup pergerakan lawan.

Di satu sisi, tim besutan Edson Tavares itu juga belum menemukan sentuhan terbaiknya. Tapi, kondisi berubah jelang turun minum.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Sepak pojok Diogo Campos berhasil dikonversi dengan sempurna oleh Javlon Guseynov yang berdiri tanpa kawalan untuk menjadi gol di menit 44. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Unggul satu gol membuat Pesut Etam makin semangat membongkar pertahanan lawan di babak kedua. Namun, sejumlah peluang yang hadir belum mampu mengubah papan skor.

Seperti yang didapatkan Sultan Samma di menit 58. Sepakan jarak jauhnya masih belum bisa menaklukkan Dede karena bola hanya menghantam mistar gawang.

Tak lama berselang, Persipura coba balik menekan dan mendapat peluang dari Sylvano Comvalius. Namun, tembakannya masih melambung tinggi dan gagal menemui sasaran.

Peluang terbaik bagi Borneo hadir saat laga berjalan satu jam. Israel Wamiau hampir saja membuat gol bunuh diri usai salah mengantisipasi umpan silang Dedi Hartono. Namun, Persipura masih diselamatkan tiang gawang.

Tuan rumah akhirnya benar-benar menggandakan angka di menit 68. Berawal dari palanggaran Israel di dalam kotak, wasit menunjuk titik putih. Fransisco Torres yang jadi algojo tanpa kesalahan menaklukkan Dede.

Kalah jumlah pemain membuat tim Mutiara Hitam gagal berbicara banyak di laga ini. Mereka pun harus pulang dengan tangan hampa usai kalah 0-2.

Kemenangan perdana bagi Borneo membuat mereka naik ke peringkat empat dengan koleksi tiga poin. Sementara Persipura berada satu strip di bawahnya dengan poin serupa.

Susunan Pemain

Borneo FC: Gianluca Pandenuwu (PG); Diego Michiels, Javlon Guseynov, Wildansyah, Kevin Gomes, Sultan Samma, Terens Puhiri (Dedi Hartono 49'), Nuriddin Davronov (Sihran Amrullah 78'), Guy Junior (Imanuel Wanggai 52'), Fransisco Torres, Diogo Campos.

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman (PG); David Rumakiek (Feri Pahabol 72'), Arthur Cunha, Donni Monim, Yustinus Pae, Muhammad Tahir, Thiago Amaral (Israel Wamiau 22'), Todd Rivaldo Ferre, Takuya Matsunaga, Sylvano Comvalius, Boaz Solossa (Gunansar Mandowen 62').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya