Tahan PSM Makassar, Barito Putera Raih Poin Perdana di Liga 1 2020

Duel antara PSM Makassar vs Barito Putera di Liga 1 2020.
Sumber :
  • Instagram/@psbaritoputeraofficial

VIVA – PSM Makassar ditantang Barito Putera dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu 15 Maret 2020. Di laga tersebut, Barito Putera sanggup menahan PSM dengan skor 1-1

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Usai kick off, kedua tim memainkan tempo yang tidak begitu cepat. PSM tampil taktis. Sedangkan, Barito Putra lebih memanfaatkan permainan umpan silang.

Laga memasuki menit ke-12, PSM memperoleh peluang. Akan tetapi, sepakan mendatar Giancarlo Lopes masih bisa digagalkan oleh kiper Barito Putera.

Persib Bandung Ajukan Protes Resmi Terhadap Wasit Erfan Efendi

Menit 26, giliran Barito Putera yang mendapatkan kesempatan. Sayangnya, sodoran yang dilancarkan Rizky Rizaldi Pora masih dimentahkan oleh barisan pertahanan Juku Eja.

Barito Putera akhirnya sukses membuat pendukung tuan rumah terdiam pada menit 35. Adalah Ambrizal Umanailo yang berhasil mengubah skor setelah sontekannya tak bisa dihalau oleh kiper PSM.

Wasit Salah Kasih Kartu Merah, Begini Komentar Pelatih Persib Bandung

Namun, keunggulan Barito tak bertahan lama. Pada menit 38, teknik tingkat tinggi dari Giancarlo sukses membuat skor menjadi 1-1.

Selang satu menit, Barito nyaris unggul atas PSM. Akan tetapi, tembakan keras Yashir Pinto memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti PSM masih meleset dari sasaran.

Di sisa waktu yang ada, PSM dan Barito sama-sama berjuang keras untuk menambah gol. Namun, hingga babak pertama selesai, tak ada lagi gol tamabahan. Skor 1-1 masih menghiasi duel antara PSM versus Barito Putera.

Usai jeda, PSM langsung tancap gas dalam melancarkan serangan. Sedangkan, Barito Putera tetap mengandalkan umpan panjang dalam usahanya membongkar pertahana tuan rumah.

Babak kedua baru berjalan 3 menit, PSM sudah mendapatkan peluang. Namun, sundulan Hussein Eldor menyambut umpan Wiljan Pluim masih melambung di atas gawang Barito Putera.

Lima menit kemudian, giliran Barito Putera yang memperoleh kesempatan melalui skema serangan balik. Akan tetapi, penyelesaian akhir yang dilakukan Ambrizal Umanailo masih bisa digagalkan oleh Miswar Saputra.

Menit 60, Yakob Sayuri nyaris membawa PSM unggul. Sayangnya, tembakan terukur dengan kaki kirinya masih dapat diantisipasi Muhammad Riyandi.

PSM kembali memiliki peluang emas di menit 64. Namun, tendangan akrobatik yang dilepaskan oleh Giancarlo belum mampu membobol gawang Barito Putera.

Lima menit jelang waktu normal berakhir, PSM mulai menggila dalam melancarkan serangan. Sejumlah peluang mampu didapatkan, tapi belum ada yang berbuah gol.

Pada masa injury time, PSM mendapatkan peluang melalui situasi bola mati. Sayangnya, tendangan bebas yang dieksekusi Ferdinand Sinaga masih diblok pagar betis yang dibentuk penggawa Barito Putera.

Atas hasil ini, PSM tertahan di urutan ke-6 klasemen Liga 1 2020 dengan raihan 5 poin. Sedangkan, raihan poin perdana ini membuat Barito Putera naik ke peringkat 17.

Susunan pemain

PSM Makassar: Miswar Saputra (GK); Hussein Eldor, Serif Hasic, Asnawi Mangkualam Bahar, Leo Guntara, Wiljan Pluim, Ahmad Agung, Yakob Sayuri, Ezra Walian (Rizky Pellu 79'), Osas Saha (Ferdinand Sinaga 62'), Giancarlo Lopes.

Barito Putera: Muhammad Riyandi (GK); Cassio, Dandi Maulana, Reva Adi Utama (Kahar Muzakkar 74'), Ambrizal Umanailo (Ferdiyansyah 83'), Yashir Pinto, Bayu Pradana, Danilo Sekulic, Rizky Rizaldi Pora, Aleksandr Rakic (Ilham Udin Armaiyn 70'), Bagas Kaffa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya