Diwarnai Hujan Deras, Tira Persikabo Libas Persita Tangerang

Diwarnai Hujan Deras, Tira Persikabo Libas Persita Tangerang

Minggu, 15 Maret 2020 | 20:34 WIB
Permainan agresif Tira Persikabo membuat Persita tak berdaya.
Striker Tira Persikabo, Alex Goncalves.
Photo :
  • Instagram/@officialpersikabo

Striker Tira Persikabo, Alex Goncalves.

VIVA – Duel antara sesama tim Jabotabek tersaji dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2020, yang mempertemukan Tira Persikabo melawan Persita Tangerang, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor, Minggu 15 Maret 2020. Di laga tersebut, Tira Persikabo sukses melibas Persita dengan skor 3-1.

Selepas kick off, kedua tim langsung tampil dengan tempo cepat. Tira Persikabo mengandalkan permainan umpan panjang. Sedangkan, Persita berupaya membongkar pertahanan tuan rumah dengan memaksimalkan serangan balik.

Agresivitas Tira Persikabo membuahkan hasil saat laga memasuki menit ke-6. Adalah Alex Goncalves yang sukses menjebol gawang Persita usai memanfaatkan umpan matang dari Hendra Adi Bayauw.

Persita coba merespons gol dari Tira Persikabo. Pada menit 14, tendangan keras Mateo Bustos mengarah tepat ke gawang Laskar Padjajaran, tapi masih bisa diblok Syahrul Fadil.

Bola liar hasil tepisan Syahrul Fadil mengarah ke kaki Ade Jantra Lukmana. Namun, tembakan dari Ade Jantra masih melambung di atas mistar gawang Tira Persikabo.

Menit 19, giliran Tira Persikabo yang kembali mendapatkan peluang melalui situasi sepak pojok. Akan tetapi, sepakan keras Ciro Alves usai menerima umpan Petteri Pennanen masih belum mengarah ke sasaran yang diinginkan.

Enam menit kemudian, Tira Persikabo nyaris menggandakan keunggulan. Sayangnya, sontekan tipis dari Arthur Bonai masih bisa digagalkan oleh kiper Persita.

Selang beberapa detik, Persita mendapatkan momentum untuk membobol gawang Tira Persikabo melalui skema serangan balik. Namun, penyelesaian akhir yang dilepaskan Eldar Hasanovic masih melebar dari sasaran.