Asisten Pelatih Barito Putera Suspect Corona, Pemain Lakoni Tes

Duel Barito Putera vs Bali United.
Sumber :
  • https://twitter.com/BaliUtd

VIVA – Kabar tak enak muncul dari Barito Putera. Asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, diduga terpapar virus corona COVID-19.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Dugaan ini muncul setelah Yunan masuk ke Rumah Sakit Suaka Insan, Banjarmasin, sejak Sabtu 14 Maret 2020. Dia harus absen menemani pelatih Djadjang Nurdjaman ketika melawat ke Stadion Andi Mattalatta, demi menghadapi PSM Makassar.

Yunan sempat demam sebelum masuk ke rumah sakit. Kondisi yang mengkhawatirkan karena demam memang jadi salah satu gejala seseorang terpapar virus corona.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Selanjutnya, Yunan harus melakoni tes laboratorium demi mengetahui kondisinya. Kabar ini tak ditampik manajer Barito, Mundari Karya.

Sampai sekarang, menurut Mundari, pihaknya masih menunggu hasil dari pemeriksaan laboratorium Yunan.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

"Menteri hasilnya keluar tiga hari, sedangkan kami di daerah bisa seminggu," kata Mundari saat dihubungi VIVA, Senin 16 Maret 2020.

Mundari menyatakan saat ini para pemain Barito belum melakoni isolasi. Namun, pada Selasa besok, 17 Maret 2020, seluruh pemain Barito harus mengikuti tes laboratorium.

"Pemain kami liburkan dulu, awalnya mau dipulangkan tapi kini harus kembali ke Banjar. Besok, ada pemeriksaan. Soal isolasi, bergantung pula pada hasil dari coach Yunan. Tapi, kami sudah antisipasi kondisi ini," terang Mundari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya