Kondisi Kiper Persib Usai Jadi Korban di Laga Lawan PSS

Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam
Sumber :
  • Liga-Indonesia.id

VIVA – Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam jadi korban saat timnya menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 15 Maret 2020. Teja mengalami cedera jari jelang kick off. 

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Cedera tersebut membuat eks kiper Semen Padang ini harus ditarik keluar dan digantikan I Made Wirawan. Meski tanpa Teja, skuad Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1 atas PSS Sleman. 

Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos, mengatakan bahwa Teja sempat mengalami dislokasi jari tangan kirinya. Namun, dia memastikan kondisi Teja saat ini berangsur pulih dan bisa diturunkan pada pertandingan selanjutnya. 

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Juggling Tisu Toilet, Ini Respons Evan Dimas

"Saya pikir untuk laga berikutnya dia sudah tidak ada masalah karena cedera dislokasinya tidak parah dan Teja ternyata sudah punya masalah yang sama pada 2017 lalu. Tapi tidak apa-apa, tiga hari sejak hari ini Teja sudah bisa kembali berlatih, itu hal yang normal dan dia kuat," ujar Passos di Bandung, Rabu 18 Maret 2020. 

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Passos tak menampik, kiper berusia 26 tahun itu sangat terpukul ketika mendapat cedera jelang kick off pertandingan. Bahkan, dia terlihat menangis saat meninggalkan lapangan. 

"Iya karena itu tidak bagus, hanya beberapa saat sebelum laga (mengalami cedera). Mungkin kalau terjadi ketika latihan itu adalah situasi yang berbeda. Tapi tidak masalah, Teja punya mental yang bagus," katanya. 

Disinggung mengenai performa I Made Wirawan dipertandingan tersebut, Passos menilai kiper kelahiran Bali itu tampil memuaskan. I Made mampu menahan beberapa peluang berbahaya dari PSS Sleman. 

"Made memainkan laga yang bagus, pada gol pertama Sleman juga dia mampu melakukan penyelamatan yang bagus tapi kurang beruntung karena pemain kurang konsentrasi dalam membuang bola. Tapi secara keseluruhan bagus," jelasnya. 

"Babak kedua dia melakukan penyelamatan bagus pada satu moment yang sangat penting. Kemenangan 2-1 atas Sleman dan Made memberi kontribusi yang bagus, ini bagus baginya. Saya percaya pada semua kiper Persib, saya senang melihat mereka," lanjutnya. 

Baca Juga: 

Chelsea Mau Tampung Gareth Bale

Kocak, Ini Jawaban Witan Ditantang Egy Maulana #stayathomechallenge

Terkurung di Madrid, Eden Hazard Tak bisa Mudik

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya