Bomber PSM Beri Pesan Menyejukkan Demi Perangi Virus Corona

Mantan penyerang PS TIRA-Persikabo, Osas Saha
Sumber :
  • Instagram/@pstni_official

VIVA – Penyebaran virus Corona COVID-19 di Indonesia makin bertambah setiap harinya. Data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, pada Jumat 27 Maret 2020, sudah ada 1.046 kasus Corona COVID-19 di Indonesia.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Selain itu orang positif Corona COVID-19 yang meninggal meningkat lagi menjadi 87 orang. Sedangkan yang sembuh dilaporkan 46 orang.

Situasi ini membuat striker PSM Makassar, Osas Saha prihatin. Dia mengajak seluruh masyarakat Indonesia bersatu melawan COVID-19.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Salah satu caranya adalah dengan mengikuti imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah. "Iya saya pikir situasi ini sangat sulit. Kita harus tetap berdiam di rumah. Itu adalah pilihan terbaik jika kita memang bisa mengikutinya," kata Osas kepada VIVA.

Striker naturalisasi itu menambahkan, jika memang masyarakat ada yang tetap harus keluar rumah karena kebutuhan ekonomi, ia menyarankan untuk menerapkan phisycal distancing.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

"Pemerintah sudah berikan imbauan kalau memang tidak terlalu penting ya lebih baik di rumah saja. Kita juga harus berdoa dan membantu saudara kita yang terpaksa mencari rezeki di kondisi sulit ini. Kita harus bersatu," ucapnya.

Osas saat ini sedang mengisolasi diri di Jakarta menyusul PSM meliburkan pemain karena kompetisi juga dihentikan. Meski libur, Osas juga terus melakukan latihan untuk menjaga kondisi fisiknya. 

"Ya saya tetap latihan sesuai dengan anjuran pelatih untuk menjaga kesehatan saya," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya