Wabah Corona, Pemain Muda Persib Latihan di Sawah

Gelandang Persib U-20, Ahmad Wahyudin
Sumber :
  • persib.co.id

VIVA – Kreativitas gelandang Persib U-20 Ahmad Wahyudin dalam memanfaatkan ruang sekitar untuk menunjang program latihan layak diacungi jempol. Ia melakukan latihan mandiri di tempat yang tak biasa, yakni persawahan.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

"Itu latihan kemarin, kebetulan ada waktu kosong, saya isi dengan latihan. Kebetulan, rumah saya dekat area persawahan. Dan menurut saya ini juga hal yang menyenangkan," kata Ahmad seperti dilansir laman resmi Persib, Jumat 10 April 2020. 

Baca: Bomber Persib Harap-harap Cemas Menanti Hasil Tes COVID-19

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Beberapa hari sebelumnya, Ahmad telah meminta izin absen berlatih karena sedang disibukkan dengan agenda ujian di kampusnya. Karena itu, ia mulai kembali berlatih dengan menu latihan kekuatan. 

Berlatih di area sawah yang berlumpur akibat hujan menurut Ahmad cocok untuk dirinya. Pasalnya, tenaga yang dikeluarkan saat dirinya berlari di atas lumpur menjadi berkali-kali lipat ketimbang di tempat biasa.  

Dihajar Persib Bandung, Persebaya Surabaya Siap Bangkit Demi Hindari Degradasi

"Saya dikasih program latihan kekuatan oleh pelatih, atas inisiatif saya sendiri akhirnya berlatih di persawahan seperti itu karena lebih sulit bergerak, tapi di tempat biasa juga bisa, " terangnya. 

Sebelum memulai latihan, Ahmad tetap mengedepankan keselamatan diri, mengingat pandemi virus Corona saat ini. Ia lebih dulu memastikan tak banyak orang di area persawahan tersebut dan tetap menjaga kebersihan setelahnya.

Seperti diketahui, Pandemi Corona memberikan dampak yang sangat luas pada seluruh aspek. Termasuk olahraga. Imbasnya, hampir seluruh kompetisi sepakbola terhenti tak terkecuali Liga 1 Indonesia.

Suasana latihan Persib Bandung jelang menjamu PSS Sleman, Minggu 15 Maret 2020

Merebaknya wabah Corona COVID-19 memang membuat semua pihak waspada. Kondisi itu juga dirasakan kiper Persib Bandung, Dhika Bayangkara. Dia kini mengaku lebih berhati-hati dan mendekatkan diri kepada Allah.

Dhika mengatakan, sikap hati-hati rupanya menjadi sisi positif dari adanya wabah virus corona. Dia dan keluarganya saat ini lebih menjaga kebersihan, dan menjaga pola hidup bersih dan sehat.

"Walau dalam situasi serba sedih, khawatir dan takut, kita coba tetap berpikir positif," kata Dhika seperti dilansir laman resmi Persib Bandung, Kamis 9 April 2020.

"Saya percaya akan selalu ada hikmah dari situasi ini. Kita jadi lebih mendekatkan diri kepada Allah dan kita selalu menjaga kebersihan," tambahnya.

Ia menambahkan, kebijakan pemerintah yang mengharuskan berada di rumah pun tidak terlalu membuatnya terkekang. Dia bisa punya banyak waktu bersama keluarganya. "Kegiatan sehari-hari bersama keluarga di rumah." 

"Ke luar rumah kalau ada keperluan mendesak saja. Hal-hal positif semoga tetap dipertahankan. Semoga wabah ini segera berakhir," ucapnya.

Baca juga:

Corona Menggila, Pemain Persib Ini Lebih Mendekatkan Diri Kepada Allah

Persib dan Persija Kompak Kirim Ucapan Duka Cita Wafatnya Glenn Fredly

Kepincut Kota Bandung, Robert Alberts Mau Pensiun di Persib

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya