Kisah Bambang Pamungkas Pernah Jajal Posisi Kiper

Penyerang Persija Jakarta dan eks timnas Indonesia, Bambang Pamungkas
Sumber :
  • Twitter/@bepe20

VIVA – Bambang Pamungkas dikenal sebagai salah satu bomber papan atas di Indonesia. Gol-gol berkelas pernah ditunjukkannya saat masih aktif bermain.

Persija Sudah Lupakan Musim Ini

Pria yang kini menjabat sebagai manajer Persija Jakarta ini mencetak 38 gol dari 86 pertandingan bersama Timnas Indonesia. Ini menjadikannya sebagai pencetak gol kedua terbanyak sepanjang masa Timnas, di bawah Soetjipto Soentoro.

(Baca juga: Soetjipto Soentoro, Bomber Timnas Lebih Tajam dari Lukaku & Batistuta)

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Tak banyak yang tahu, menjadi striker ternyata bukan pilihan pertama pria yang akrab disapa Bepe tersebut. Dia bahkan pernah menjajal posisi penjaga gawang.

Hal itu diungkapkan Bepe di Twitter. Dia bahkan sempat berlatih menjadi kiper saat bersama Macan Kemayoran.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

(Baca juga: Disangka Penyanyi, Bambang Pamungkas Langsung Buktikan Diri)

"Sebelum memutuskan menjadi seorang striker saya pernah mencoba beberapa posisi dalam sepak bola. Seperti nomer 6, nomer 10, nomer 11, dan bahkan nomer 1 (kiper).  Saya berhenti menjadi kiper karena mengalami patah tangan (jatuh dari sepeda) saat kelas 6 SD," kata Bepe.

"Di tahun pertama saya di @Persija_Jkt setelah latihan usai saya sering menggantikan M. Halim menjadi kiper, saat Mas Widodo Cahyono Putro berlatih tambahan finishing dari krosing-krosing manis Anang Ma'ruf dan Budiman Yunus," lanjutnya.

Bepe memutuskan pensiun pada 17 Desember 2019 usai 19 tahun berkarier di dunia si kulit bundar. Selain Persija, dia juga sempat membela EHC Norad, Selangor FA, dan Pelita Bandung Raya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya