Lelang Jersey untuk Lawan Corona, Ini yang Didapat PSS Sleman

Pemain PSS Sleman
Sumber :
  • www.instagram.com/pssleman

VIVA – Tim Liga 1, PSS Sleman melakukan lelang jersey pemain bertema 'Lelang Untuk Amal'. Hasil dari lelang jersey ini akan disumbangkan kepada tenaga medis yang menangani wabah Corona COVID-19.

PSS Sleman Pertimbangkan Rotasi Posisi Penjaga Gawang

Aksi lelang jersey ini dimulai sejak tanggal 7 April hingga 20 April 2020 yang lalu. Dari 38 jersey yang dilelang, total dana donasi yang dikumpulkan mencapai Rp88.450.000.

Baca juga: Parah, Van Persie Mengaku Didepak Secara Keji dari MU

Didukung Suporter, Kim Jeffrey Kurniawan Yakin PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Media officer PSS Sleman, Ardita Nuzulkarnaen mengatakan hasil lelang akan dipakai untuk menyumbang alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga medis yang bekerja menangani pasien virus Corona COVID-19.

"Sebelum lelang berakhir kami sudah memesan 500 baju hazmat, 1000 face shield, 500 pasang sarung tangan, dan kelengkapan lainnya seperti masker dan hand sanitizer. Jika nantinya ada dana tersisa, maka akan kami gunakan lagi untuk membeli tambahan APD," ujar Ardi dalam keterangan tertulis, Rabu 22 April 2020.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Ardi menerangkan, APD yang dibeli dari hasil lelang jersey PSS Sleman akan secepatnya didistribusikan usai rampung proses pengerjaannya. Nantinya APD ini akan disalurkan ke Puskesmas dan RS yang ada di DIY.

"Kami berencana mendistribusikan bantuan ini sesegera mungkin. Tapi semua masih menunggu penyelesaian produksi dulu. Kami berharap pekan pertama Ramadhan sudah mulai bisa jalan. Karena kurang lebih ada 40-50 titik di seluruh Kabupaten di DIY yang sudah kami data untuk disalurkan bantuan APD," ungkap Ardi.

Baca juga:

Cedera Aneh Para Pemain MU di Masa Karantina, Ada yang Digigit Anjing

Katanya Klub Kaya Baru, Kok Newcastle Getol Buru Pemain Gratisan?

Kontroversi Penolakan Pemotongan Gaji Arsenal, Eks Bek MU Malah Malu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya