Barito Putera Percantik Stadion di Tengah Libur Kompetisi

Stadion Demang Lehman
Sumber :
  • instagram resmi Barito Putera

VIVA – Barito Putera memanfaatkan betul libur kompetisi akibat pandemi virus corona COVID-19. Laskar Antasari itu memilih untuk merenovasi Stadion Demang Lehman agar lebih bagus kondisinya saat kompetisi kembali bergulir.

Berbagai aspek, seperti rumput, fasilitas bangunan, dan kelengkapan pertandingan masuk daftar perbaikan yang rencananya selesai pada medio September atau Oktober 2020 mendatang.

"Ada beberapa pekerjaan yang dilakukan terkait pembenahan fasilitas, antara lain, peningkatan kualitas rumput, perbaikan fisik gedung (ruang ganti), lounge VIP, plafon di ofisial area, dan 17 toilet, baik di tribun VIP maupun tribun terbuka," ucap Local General Coordinator Barito Putera, Lalu Wira Pratama, dikutip situs resmi.

"Kemudian scoring board digital (LED Videotron), bench pemain fourd ofisial dan benck tim medis, barikade pembatas serta mesin pompa air," lanjutnya.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Duel Barito Putera vs Bali United.

Soal kualitas rumput, manajemen Barito telah bekerja sama dengan PT. Lestarindo yang memiliki jam terbang tinggi dalam menangani rumput di sejumlah stadion di Indonesia.

Perbaikan dalam jumlah besar ini jelas membutuhkan dana yang tidak sedikit. Dan benar saja, nominalnya mencapai Rp2 miliar yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kalimantan Selatan.

Sementara, pengerjaan renovasi stadion ini melibatkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

"Alokasi anggaran untuk renovasi dan rehabilitasi Stadion Demang Lehman 2020 dengan pagu total sebesar Rp2 miliar," ujar Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Provinsi Kalsel, Agung Dewanto.

"Alokasi anggaran tersebut rencananya digunakan untuk merenovasi beberapa jenis pekerjaan mulai dari perawatan rumput, pengadaan dan pemasangan LED Video," tutur dia.

Baca juga: 

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

'Uang Ganja' Mike Tyson Gerayangi Stadion Barcelona

Latihan Gila Pesilat Cantik Indonesia, Tendang Tabung Gas 15 Kg

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Kepala Benjol Besar Buat Petarung Wanita UFC Ini Tidak Tidur 3 Hari?

Bhayangkara FC vs Barito Putera

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Ada sejumlah pertandingan Liga 1 di antaranya Bhayangkara FC menghadapi Barito Putera hingga Dewa United berhadapan Madura United.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024