Harapan Anies Baswedan Usai Jakmania Terima Bantuan Sosial

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Gede Widiade
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku berharap bahwa Ibu Kota akan menjadi lebih solid usai seluruh masyarakatnya bersama-sama melewati wabah virus corona COVID-19.

Kolonel Herman Bantah Paspampres Halangi Marhan, Pekerjaan Pengemudi Xpander yang Tabrak Porsche

Menurut Anies yang juga mantan Mendikbud ini, sikap solid itu, salah satunya ditumbuhkan melalui bantuan yang diberikan Mantan Direktur Persija, Gede Widiade kepada The Jakmania se-Jabodetabek.

"Saya percaya bahwa lewat kegiatan seperti ini, insya Allah bukan saja The Jak yang akan lebih solid, tapi juga Jakarta akan lebih solid," ujar Anies dalam penyaluran bantuan di Pancoran, Jakarta, Rabu, 20 Mei 2020.

Nama Anies Baswedan Mencuat Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, PKS Siap Usung Lagi?

(Baca juga: Bansos untuk Jakmania, Gede Widiade Gandeng Pemprov DKI Jakarta)

Anies menyampaikan, Gede, Dirut Persija Jakarta pada 2017-2019, menyalurkan bantuan melalui mekanisme Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang diselenggarakan DKI. Inisiatif itu diselenggarakan DKI sehingga selain menunggu bantuan dari pemerintah, masyarakat juga bisa saling membantu dengan difasilitasi pemda.

Koalisi Anies Ancang-ancang Bersatu Lagi di Pilgub DKI, Pakar: Ada Rasionalitas Politik

Jakmania Persija

"Kita ingin pembatasan sosial bisa menjadi solidaritas sosial. Jangan sampai pembatasan sosial itu justru membuat kita berjarak," ujar Anies.

Anies juga mengemukakan, lewat KSBB dari Gede, The Jakmania yang ekonominya terganggu karena wabah, akan bisa tertolong. Ada 50an paket sembako yang disiapkan untuk setiap korwil di 62 korwil The Jakmania se-Jabodetabek.

"Ada solidaritas, saling peduli, dan pasti tahu siapa yang sesungguhnya membutuhkan tingkat urgensinya. Sehingga, insya Allah nanti bisa sampai kepada yang membutuhkan," ujar Anies.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya