Lelang Jersey, 3 Eks Kapten Semen Padang Galang Dana Rp5,6 Juta

Pemberian bantuan dari eks kapten Semen Padang.
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah.

VIVA –  Tiga eks kapten Semen Padang FC masing-masing yakni, Elie Aiboy, Hengky Ardiles dan Irsyad Maulana, rela melelang jersey kebanggaannya guna membantu penanganan virus corona COVID-19 di Ranah Minang.

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Dari hasil lelang ketiga jersey milik anak-anak Bukit Karang Putih, yang sudah dimulai sejak April terkumpul uang senilai Rp5.600.000. Uang itu, kemudian disalurkan kepada tim kesehatan Kota Padang dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD).

Menurut CEO Semen Padang FC Hasfi Rafiq, lelang ketiga jersey tersebut merupakan program Kabau Sirah Care yang melibatkan suporter atau pecinta sepakbola dan para pemain yang pernah membela Semen Padang.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

“Ini adalah program Kabau Sirah Care. Kita serahkan bantuan ini kepada tenaga medis di puskesmas yang membutuhkan APD. Penyaluran bantuan APD itu, sudah kita serahkan pada Senin kemarin,” kata Hasfi Rafiq, Kamis 21 Mei 2020.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Hasfi Rafiq menjelaskan, seluruh APD yang dibeli dengan uang hasil lelang ketiga jersey tersebut, disalurkan ke enam unit puskesmas yakni, Puskesmas Lubuk Kilangan, Puskesmas Pauh, Kuranji, Andalas, Lubeg dan, Puskesmas Pagambiran dengan total 80 lebih baju Hazmat.

Mewakili manajemen Kabau Sirah kata Hasfi, dirinya menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta lelang yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan amal Kabau Sirah Care tersebut. Manajemen berharap, ke depan tingkat partisipasi baik itu, suporter maupun masyarakat lain yang peduli akan kemanusian semakin tinggi. Sehingga, dapat menjangkau lebih luas lagi.

“Kami sangat berterimakasih kepada para legenda dan mantan pemain Semen Padang yang sudah ikut menyumbangkan jerseynya untuk dilelang. Tak lupa juga kepada para peserta dan pemenang lelang, yang sudah ikut andil dalam program peduli COVID-19 yang dirancang Kabau Sirah Care ini,”ujar Hasfi Rafiq.

Terpisah, Kepala Puskesmas Lubuk Begalung, dr.Syilvia Dewi Anwar menyebutkan meski dari Dinas Kesehatan sendiri pihaknya mendapatkan support APD, namun tetap saja bantuan yang disalurkan manajemen Kabau Sirah ini, sangat dibutuhkan.

"Kami mengapresiasi dan sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh tim Semen Padang FC. Bantuan itu sangat dibutuhkan, terutama untuk saat ini, dan untuk penanganan ke depan," kata Syifa.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya