Penangguhan Liga 1, Stadion PSM Makassar Jadi Kebun Sawi dan Kangkung

Kebun sayur di Stadion Andi Mattalatta
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Stadion Andi Mattalatta yang biasa jadi kandang PSM Makassar jadi sorotan. Sebab, kini sudah ada kebun sayur sawi dan kangkung di depan tribunnya.

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Video dan foto ada kebun sayur di Stadion Andi Mattalatta menjadi viral di media sosial. Banyak yang tidak menyangka bagaimana bisa markas klub Liga 1 2020 beralih fungsi.

(Baca juga: Bomber PSM Beri Pesan Menyejukkan Demi Perangi Virus Corona)

Preview Pertandingan Liga 1: Persipura vs PSM Makassar

Penangguhan Liga 1 2020 nampaknya yang menjadi sebab ini semua. Tidak adanya pertandingan membuat Stadion Andi Mattalatta sepi.

Momen tersebut kemudian dimanfaatkan warga sekitar untuk bercocok tanam. Apalagi saat ini sedang marak diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kecewanya PSIS Semarang Usai Gagal Pertahankan Kemenangan Atas PSM

Kegiatan masyarakat menjadi terbatas. Ada pula yang kesulitan dalam mencari nafkah seperti biasa, misalnya para pedagang.

Melihat ada lahan yang bisa ditanami sayuran, warga pun langsung bereaksi. Mereka melakukan itu guna bisa memenuhi asupan makanan di saat seperti sekarang.

(Baca juga: Striker PSM Makassar Pasrah Gajinya Dipotong)

Beberapa orang yang berkutat dalam sepakbola nasional turut berkomentar mengenai hal ini. Salah satunya presenter Tio Nugroho.

“Tanahnya subur, membawa rejeki,” ujar Tio.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya