Pelatih Persib Ingin Ada Jaminan Kesehatan dan Keselamatan Pemain

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan).
Sumber :
  • Instagram/@persib_official

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts meminta ada jaminan kesehatan dan keselamatan para pemainnya dari paparan virus corona. Hal itu diungkapkan terkait situasi terkini di Indonesia.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan berakhir pada 4 Juni 2020 mendatang. Ada kemungkinan skuat Persib kembali dikumpulkan untuk berlatih.

(Baca juga: Libur Lebaran, Kiper Persib Gagal Mudik ke Bali)

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"Saya harap pada 4 Juni nanti situasi bisa lebih baik lalu aturan bepergian baik lokal maupun internasional dicabut," kata Robert, dikutip dari laman resmi Persib.

"Kemudian, kami akan duduk bersama dengan manajemen dan berdiskusi tentang sikap dan kebijakan klub dalam menggelar kembali latihan di Bandung," imbuhnya.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Namun, Robert ingin ada syarat ketat yang diberlakukan untuk pemain. Jangan sampai malah nanti pengumpulan untuk sesi latihan jadi berdampak negatif.

Salah satu kesiapan yang diminta Robert adalah fasilitas latihan. Semuanya harus dipastikan tidak bakal merugikan kesehatan dan keselamatan pemain.

(Baca juga: Pengangguhan Liga 1 2020 Terasa Berat bagi Kim Jeffrey Kurniawan)

"Pasti akan banyak prosedur yang perlu dilalui. Kami tidak bisa begitu saja memanggil pemain ke sini tanpa memastikan aturannya," tuturnya.

"Setelah semua siap, termasuk fasilitas latihannya, baru kami panggil pemain untuk datang ke Bandung," kata juru taktik asal Belanda itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya