Persija Ajukan 3 Syarat Jika Liga 1 Kembali Bergulir

Persija Ajukan 3 Syarat Jika Liga 1 Kembali Bergulir

Rabu, 3 Juni 2020 | 20:40 WIB
Persija ingi pemain dan ofisial aman
Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas rayakan gol.
Photo :
  • Media Persija

Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas rayakan gol.

VIVA –Pertandingan Liga 1 ditunda sejak Maret lalu karena pandemi virus corona COVID-19. Beredar kabar jika kompetisi Liga 1 akan kembali digelar, meski sejauh ini belum jelas kapannya. 

Persija Jakarta pun memiliki sikap terkait rencana tersebut. Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus menyatakan, pihaknya mengajukan tiga syarat jika kompetisi akan kembali dilanjutkan. 

"Syarat pertama harus dipastikan Pandemi Covid-19 sudah melandai, oleh karena itu sebaiknya kickoff digelar bulan Oktober dan berpusat di Jawa. Jawa menjadi opsi karena dapat menggunakan transportasi darat dan agar mengurangi resiko penyebaran Covid-19 jika menggunakan pesawat. Tentunya hal ini diimbangi dengan protokol kesehatan yang baik,” kata Ferry Paulus dikutip dari laman resmi Persija.

Syarat kedua yang diajukan adalah menaikkan subsidi untuk klub dan peran aktif pemerintah. Kondisi pandemi seperti ini membuat klub tidak ada pemasukan dari sisi sponsor dan tiket penonton.

"Kami juga meminta subsidi dinaikkan karena praktis sudah tidak ada pendapatan dari sponsor dan tiket. Pemerintah juga harus berperan untuk dapat memberi keringanan biaya stadion, pajak dan biaya pertandingan lainnya,” tambahnya.

Berita Terkait :
Saksikan Juga