Liga 1 Utamakan Pemain U-20, Formulanya Menanti Shin Tae-yong

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – PSSI telah memastikan Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 musim ini bakal berlanjut pada Oktober 2020. Semua itu berdasarkan Surat Keputusan Bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020 yang dikeluarkan PSSI.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Alasan mengapa kompetisi Indonesia dilanjutkan, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memiliki banyak alasan. Yang terpenting adalah menunjang persiapan Timnas Indonesia U-19 yang bakal tampil di Piala Dunia U-20 2021.

Nantinya PSSI akan memaksa klub untuk ikut serta dalam program ini. Mereka diminta memainkan pemain U-20 dalam setiap pertandingan.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Namun, untuk formula tepatnya, Iriawan belum bisa bicara banyak. Dia menanti kedatangan pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong datang ke Indonesia.

"Regulasi pemain U-20 kita sesuaikan dengan jadwal kompetisi. Dalam satu atau dua hari ke depan, Shin Tae-yong akan membuat roadmap terbaru Timnas Indonesia berbagai umur," tutur Iriawan, semalam.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

"Kita akan sesuaikan dengan dua hal itu. Penyesuaian dua faktor ini akan membuat kepentingan klub dan Timnas bisa terakomodir," imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berharap pada Juli 2020, Tae-yong sudah tiba di Indonesia. Sehingga semuanya bisa didiskusikan secara mendalam.

"Dari roadmap Shin tae-yong, kita akan diskusikan lagi. Semoga pada pekan pertama Juli dia sudah tiba di Indonesia," tutur Iriawan.

Baca juga

Protokol Kesehatan Liga 1 Pakai Rapid Test, Biayanya dari PSSI

PSSI Keluarkan Putusan Baru, Melanjutkan Liga 1 Jadi Harga Mati

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya