Persib Siapkan Tes Kesehatan Jelang Latihan Perdana

Skuad Persib
Sumber :
  • Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung menyiapkan protokol kesehatan saat para pemainnya bergabung untuk menjalani latihan perdana. Langkah ini dilakukan guna mencegah penularan wabah virus corona atau COVID-19. Kabarnya, skuad Maung Bandung menggelar latihan pada Senin 6 Juli 2020.

Bhayangkara FC Dibekuk Persib, Pelatih Soroti Emosi Pemain Lepas Kontrol

Dokter tim Persib, Rafi Ghani, mengatakan bahwa sebelum berlatih Supardi Nasir cs menjalani pemeriksaan kesehatan. Jika, ada pemain mengalami gejala mirip virus corona dokter tim akan menindaklanjuti dengan test swab atau PCR (Polymerase Chain Reaction). 

"Nanti untuk latihan mandiri baru akan saya bicarakan dengan tim tapi ada beberapa tahapan pada saat bergabung bersama-sama," ujar Rafi di Mess Persib, Bandung, Senin 29 Juni 2020. 

Jurnalis Saksi Mata Tragedi Kanjuruhan Bikin Aksi Solidaritas untuk Korban

Bek Persib Bandung, Supardi Nasir

"Ada beberapa yang harus diisi di formulir apakah misalnya ada panas badan selama beberapa hari, apakah ada gejala batuk pilek atau sesak nafas itu nanti kita jaring secara nanti kita lakukan mudah-mudahan PCR ini di setujui saya akan lakukan tes," lanjutnya. 

PSM Tak Pasang Target Tinggi di Piala Presiden 2022 

Mengenai kondisi pemain asing yang tengah berada di negaranya, Rafi mengaku pihaknya terus memonitor. Sejauh ini, para pemain tersebut dalam kondisi sehat dan tidak ada keluhan.

"Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada keluhan dari segi kesehatan dan untuk orang-orang asing yang sekarang masih ada di negaranya. Nanti sebelum masuk ke Indonesia ada satu protokol yang mesti dia ikuti biasanya oleh negaranya untuk ke negara lain yaitu untuk pemeriksaan PCR," katanya. 

"Jadi itu saya pikir sudah cukup baik untuk saya sebagai bukti bahwa dia sudah melakukan pemeriksaan PCR di negaranya sebelum masuk ke Indonesia," jelas Rafi. 

Baca juga:

Aji Santoso Pulang ke Malang, Persebaya Belum Tentukan Jadwal Latihan

Persib Keberatan Rapid Test di Liga 1, Usulkan Metode PCR

Liga 1 Baru Digelar Oktober, Warganet Anggap Kelamaan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya