Sambut Liga 1, Arema Persiapkan Infrastruktur Stadion

Latihan Arema FC
Sumber :
  • Viva/Lucky Aditya

VIVA – Arema FC memastikan kesiapannya dari segi infrastuktur Stadion Kanjuruhan, Malang untuk menyambut gelaran Liga 1 yang akan dimulai lagi pada Oktober 2020 nanti. Bahkan, manajemen Singo Edan mengklaim segala infrastuktur telah disiapkan selama masa pandemi virus corona COVID-19, kini hanya tinggal menyesuaikan protokol kesehatan dari PSSI. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Semuanya dari sisi infrastruktur maupun stadion sudah siap semuanya. Kami hanya tinggal menyesuaikan dengan regulasi yang ada," kata Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, Selasa, 30 Juni 2020. 

Abdul Haris mengungkapkan, selama libur kompetisi pihak pengelola Stadion Kanjuruhan secara intens merawat rumput stadion. Ruang-ruang di Stadion Kanjuruhan pun tak luput dari penyemprotan disinfektan. Bahkan kursi hingga area-area Stadion telah ditata dengan memperhatikan jarak physical distancing. 
(Baca juga: Liga 1 Dilanjutkan, Arema Siapkan Protokol Kesehatan)
"Prinsipnya kita sudah ready dan perlengkapan semuanya sudah tidak ada masalah. Yang jelas kita menyiapkan infrastruktur stadion, mulai perawatan rumput, penataan kursi dan penyemprotan ruang ganti pemain. Kita sudah punya petugas-petugas yang menangani," ujar Abdul Haris. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Aremania saat di Stadion Kanjuruhan, Malang. (Lucky Aditya)

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan resmi menandatangani Surat Keputusan Bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020. Dipastikan Liga 1 akan dilanjutkan kembali pada Oktober 2020. Keputusan ini disambut baik Arema FC. 

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Panpel Arema, mengklaim pihaknya telah menyiapkan protokol kesehatan COVID-19 untuk menyambut bergulirnya kembali Liga 1. Secara teknis semua orang yang akan memasuki Stadion Kanjuruhan, Malang harus membasuh tangan dengan hand sanitizer, hingga dicek suhu tubuhnya. 

"Ya jelas itu sudah menjadi persyaratan wajib, kami menyiapkan yang menjadi persyaratan wajib panpel untuk melaksanakan pertandingan seperti hand sanitizer, cuci tangan dengan sabun dan cek suhu tubuh," tutur Abdul Haris.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022