Bos Tolak Liga 1 Lanjut, Persebaya Belum Tentukan Waktu Latihan

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengungkapkan hingga saat ini dirinya belum menentukan waktu latihan untuk skuad Bajul Ijo. Dia menunggu keputusan manajemen tim, sebab Surabaya saat ini masih berstatus zona hitam penyebaran virus corona COVID-19.

Aji Santoso: Saya Janji ke Shin Tae-yong Lepas Marselino Ferdinand

"Komunikasi dengan pemain tetap berjalan seperti biasa, hanya memang kita belum menentukan waktu latihan. Karena kami juga menunggu keputusan manajemen apalagi Surabaya masuk zona hitam," kata Aji Santoso, Jumat, 3 Juli 2020. 

Selain itu, Presiden Persebaya Azrul Ananda tidak setuju jika Liga 1 2020 dilanjutkan. Sebab, hingga saat ini klub tidak mendapat prosedur dan informasi yang jelas dari PSSI soal panduan teknis yang jelas dan detail apabila kompetisi dilanjutkan. Tim pelatih sepakat dengan keinginan presiden ,sehingga belum menentukan jadwal latihan. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Namun, Aji Santoso telah menyiapkan rencana latihan bagi Hansamu Yama Cs jika memang kompetisi dilanjutkan. Menurutnya, waktu ideal untuk menggelar latihan adalah dua bulan sebelum kompetisi dimulai. Dia bakal mengumpulkan pemainnya pada akhir bulan atau minimal awal Agustus. 

Laga Liga 1 2020, Persebaya Surabaya takluk dari Persipura Jayapura

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Idealnya memang latihan dilakukan dua bulan sebelum kompetisi. Kalau kompetisi akan digelar Oktober seharusnya minimal Agustus kita sudah latihan. Kalau tidak dua bulan minimal kita latihan 50 hari sebelum kompetisi dimulai," ujar Aji Santoso. 

Sebelumnya, PSSI memutuskan bulan Oktober 2020 sebagai waktu untuk memulai lagi kompetisi. "Kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 akan dimulai pada Oktober 2020 dengan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan COVID-19 yang ditetapkan oleh pemerintah,” ungkap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Dengan ini saya nyatakan Surat Keputusan SKEP/53/VI/2020 mulai berlaku terhitung sejak tanggal ditetapkan,” sambung pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Baca juga:
3 Klub Menolak Liga 1 Dilanjutkan, PSSI Melunak
Pelatih Persebaya Tolak Format Liga 1 Diubah ke Home Tournament
Persebaya Tolak Liga 1 Dilanjutkan, Begini Sikap Aji Santoso

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya