48 Orang Tim Persib Dites Corona, Ini Hasilnya

Latihan Persib Bandung.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Kabar bahagia datang dari Persib Bandung. Sebanyak 48 orang terdiri dari seluruh pemain, pelatih dan official tim Persib dinyatakan negatif Corona COVID-19 usai menjalani tes. 

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Kepastian ini diumumkan dokter tim Persib, dr. Rafi Ghani saat ditemui awak media di Graha Persib, Sulanjana, Bandung, Senin 6 Juli 2020. Sebelumnya, 48 orang menjalani tes Swab PCR (Polymerase Chain Reaction), Jumat 3 Juli 2020. 

"Hasil pemeriksaan Swab PCR dari 48 orang peserta dari mulai pelatih, pemain, offisial dan orang-orang yang nantinya terlibat dalam latihan pada tahap pertama ini alhamdulillah hasilnya semua negatif," ujar Rafi. 

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Hasil tes Swab PCR ini merupakan protokol kesehatan yang diterapkan skuat Maung Bandung sebelum menjalani latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Rabu 8 Juli 2020 nanti. 

Rafi menuturkan, timnya tengah menyiapkan test swab PCR tahap kedua untuk beberapa pemain yang akan bergabung. Sebut saja Supardi Nasir, Zulham Zamrun, Ardi Idrus dan Ghozali Siregar. 

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

"Pemain yang belum bergabung, dan nantinya akan bergabung kita akan terapkan protokol kesehatan yang pertama. Jadi orang yang mau latihan itu harus melewati PCR dulu, dinyatakan negatif. Itu untuk lokal. Untuk pemain asing sebelum datang ke negara kita, mereka sudah berbekal surat PCR dari negaranya," jelasnya. 

Kendati hasil test Swab PCR negatif, Rafi tetap meminta kepada para pemain Persib untuk menjaga diri dari bahaya virus corona. Makanya, sebelum berlatih skuat Persib menggelar sosialisasi protokol kesehatan. 

"Sudah saya buat, hari ini kita akan sosialisasikan untuk pelatih, pemain dan offisial. Semoga ini protokol yang terbaik dan rasional yang kita buat dalam rangka semua orang mengerti esensi dibuatnya protokol tersebut," terangnya. 

Baca juga:
Persib Sumbang 10 Ribu Masker untuk Polisi Jawa Barat
Persib Dapat Lampu Hijau Gelar Latihan di Stadion GBLA
Persib Keberatan Rapid Test di Liga 1, Usulkan Metode PCR

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya