Liestiadi Mundur, Budiman Jadi Pelatih Baru Bandung United

Pelatih Bandung United, Budiman.
Sumber :
  • VIVAnews/Dede Idrus (11-9-19)

VIVA – Blitar Bandung United resmi berpisah dengan pelatih Liestiadi jelang laga melawan Aceh Babel United dalam lanjutan Liga 2. Penyebabnya, juru taktik berusia 50 itu dianggap gagal mengangkat prestasi tim. 

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Kepastian tersebut disampaikan manajer Bandung United, Yoyo S Adireja kepada wartawan di Arcamanik, Bandung, Rabu 11 September 2019. Sebagai gantinya, Bandung United menunjuk asisten Persib Bandung, Budiman. 

"Kemarin Liestiadi menyampaikan pengunduran diri sebagai wujud dari tanggung jawab atas prestasi BBU selama ini penjelasannya disampaikan ke PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB)," ujar Yoyo. 

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

"Beliau (Liestiadi) hanya singkat bahwa dia mengundurkan diri sebagai apa yang sudah di capai di Liga 2, kemudian manajemen berunding," lanjutnya. 

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini
>

Selama menukangi Bandung United, kinerja Liestiadi memang mendapat sorotan. Tercatat, dari 15 pertandingan yang dilakoni Bandung United hanya mengoleksi 10 poin. Tantan cs pun kini terpuruk di dasar klasemen sementara Liga 2. 

Yoyo membeberkan alasan memilih Budiman sebagai pelatih anyar. Menurutnya, pelatih berusia 46 tahun ini sudah mengenal sebagian besar pemain Bandung United. 

"Salah satunya karena Pak Budiman yang selama ini banyak mengenal pemain yang tadinya dipegang Budiman di U-19, ada Wildan Ramdani, Puja Abdilah dan Agung Mulyadi," tuturnya. 

Yoyo mengaku saat ini tengah mengusahakan Budiman agar bisa mendampingi tim di laga melawan Babel United di Stadion Siliwangi, Bandung, Kamis 12 September 2019. 

"Lagi didaftarkan ke PSSI hari ini. Jadi ada proses pencabutan status di BBU dan proses pendaftaran di PT yang lain, Budiman gantikan Liestiadi," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya