Suporter Indonesia Dikeroyok di Malaysia, Syed Saddiq Minta Maaf

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq
Sumber :
  • Instagram/@syedsaddiq

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq, akhirnya mengunggah permohonan maaf atas dugaan pengeroyokan kepada suporter Indonesia di Malaysia. Melalui akun Instagram pribadinya, Syed Saddiq, mengunggah video permintaan maaf.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

"Saya memohon maaf kepada rekan-rekan serumpun di Indonesia. Saya memohon maaf atas tragedi yang terjadi beberapa waktu lalu," ucap Saddiq, Sabtu 23 November 2019.

"Kami telah mendapatkan laporan bahwa kasus pemukulan itu tidak terjadi di Bukit Jalil atau saat pertandingan berlangsung, tapi terjadi 20 km dari Stadion Bukit Jalil pada pukul 03.00 pagi. Kami belum tahu kasus tersebut apakah berhubungan dengan sepakbola," sambungnya.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Syed Saddiq juga berhadap korban dugaan pengeroyokan segera membantu kepolisian untuk penyelidikan. Ia pun berjanji akan menyeleseikan polemik hingga tuntas.

"Kasus ini melibatkan satu warga negara Indonesia. Kami memohon korban yang dipukul bisa tampil untuk membantu penyelesaian kasus ini. Kami memastika keadilan berlaku baik untuk warga Malaysia dan Indonesia karena ini adalah tanggung jawab kami bersama," ujar Saddiq.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Sebelumnya video tentang dugaan pengeroyokan suporter Indonesia viral di dunia maya. Video tersebut memunculkan reaksi keras dari pihak Indonesia. Dalam beberapa hari setelah video tersebut viral, Menpora Malaysia tidak langsung mengucapkan permintaan maaf.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya