Kartu Merah dan Gol Bunuh Diri Warnai Kemenangan Persela atas Persib

Pemain Persela Lamongan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Syaiful Arif/ama.

VIVA – Persela Lamongan meraih poin penuh saat bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat menghadapi tuan rumah Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1, Selasa malam 3 Desember 2019. Persela menang meyakinkan 2-0 atas Persib.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Persela unggul cepat saat laga baru berjalan 12 menit. Bintang Persela asal Brasil, Rafinha mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan Kai Hirose. Skor 1-0 untuk keunggulan Persela.

Tertinggal, membuat Persib tersengat. Namun Maung Bandung masih kesulitan membongkar pertahanan Persela dan mengejar ketertinggalan. Skor 1-0 untuk keunggulan Persela bertahan hingga turun minum.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Alih-alih menyamakan kedudukan, Persib malah kembali kebobolan saat babak kedua baru berjalan 11 menit. Gol kedua Persela tercipta melalui gol bunuh diri bek Persib, Achmad Jufriyanto di menit 56.

Di menit 65, Persela harus bermain dengan 10 pemain. Pasalnya Arif Satria diusir wasit karena mendapat kartu merah langsung. Kalah jumlah pemain membuat Persela bermain lebih bertahan.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Di sisi lain, unggul jumlah pemain gagal dimaksimalkan Persib untuk mengejar ketertinggalan. Tidak ada gol tercipta di sisa waktu pertandingan, Persela pun menutup laga dengan kemenangan meyakinkan 2-0 atas Persib.

Kemenangan ini tak membuat Persela beranjak dari posisi 15 klasemen Liga 1 dengan 34 poin. Meski demikian, Persela mampu menjaga keunggulan poin dari tim zona degradasi, Badak Lampung yang ada di posisi 16 dengan 30 poin.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Persib juga gagal memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga 1. Maung Bandung masih tertahan di posisi 10 klasemen dengan torehan 41 poin dari 30 pertandingan.

Susunan Pemain:
Persib Bandung:
I Made Wirawan, Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Abdul Aziz (Hariono 46'), Kim Jeffrey (Ramdani 82'), Omid Nazari; Febri Hariyadi, Frets Butuan (Esteban Vizcarra 59'), Kevin van Kippersluis
Persela Lamongan: Dwi Kuswanto, Birrul Walidain, M Zaenuri, Arif Satria, Eky Taufik; Kei Hirose, Izmy Hatuwe, Rafinha; Delvin Rumbino (Wahyu 73'), Alex dos Santos (Abiyoso 90+3’), Malik Risaldi (Demerson 68')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya