Striker Persela Ungkap Video Penghancur Persib Bandung

Striker Persela, Alex dos Santos Goncalves.
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Stiker Persela Lamongan, Alex Goncalves membongkar resep timnya saat menghancurkan Persib Bandung 2-0 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa 3 Desember 2019. Salah satunya adalah rekaman video.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Pemain asal Brasil mengatakan, sebelum laga melawan Persib, Pelatih Persela Ni Maizar berulangkali menunjukkan kepada pemain beberapa video tentang skema serangan balik.

"Sebelum pertandingan, kami banyak menyaksikan video dari pelatih untuk bisa menunjang serangan balik. Itu strategi yang sangat bagus," ujar Alex memuji startegi yang diterapkan Nil Maizar.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Dalam pertandingan, Alex mengatakan bahwa para pemain Persela berusaha menerapkan cara melakukan serangan balik seperti dalam rekaman video yang ditunjukkan Nil Maizar.

"Ini pertandingan yang luar biasa. Kami punya strategi dari pelatih yang bagus di laga ini. Kami menunggu bola untuk kemudian melakukan serangan balik. Semua pemain berjuang. Kami bertarung di lapangan dan saling membantu satu sama lain," ucap Alex.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Lewat serangan balik, dua kali Alex hampir saja membobol gawang Persib. Namun sayang, bola yang sudah berada di garis gawang masih bisa disapu para pemain belakang Persib. Sedangkan dua gol Persela dicetak Rafael 'Rafinha' Oliveira dan gol bunuh diri Achmad Jufrianto.

Kemenangan ini membuat Persela mendulang 34 poin dan berada di posisi ke-15 klasemen sementara Liga 1. Persela unggul empat poin dari tim penghuni zona degradasi, Badak Lampung dan Kalteng Putra.

Di laga selanjutnya, Persela akan menjamu PSM Makassar di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu 7 Desember 2019. "Kami masih butuh poin demi poin untuk mengamankan posisi, kami akan terus berjuang," janji Alex.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya