Ternyata, Pembacokan Suporter Persita hingga Tewas Bermotifkan Dendam

Pelaku pembacokan suporter Persita
Sumber :
  • VIVAnews / Sherly (Tangerang)

VIVA – Kepolisian Sektor Pasar Kemis berhasil menangkap pelaku pembacokan yang berujung pembunuhan pada salah satu suporter Persita Tangerang, yakni Suhendi atau Endi. Pelaku dengan inisial MR ini diamankan di salah satu pondok pesantren kawasan Maja, Banten.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Kapolsek Pasar Kemis, AKP Bambang Supeno mengatakan, aksi pembacokan pada korban hingga tewas tersebut, lantaran pelaku memiliki rasa dendam.

"Pelaku ini dendam, karena dulu itu mereka pernah tawuran dan rekannya ini tewas dibacok oleh korban. Kemudian, dia ini dendam dan memang sudah niat membalaskan dendam itu hingga mereka berdua janjian bertemu dan kebetulan, berbarengan dengan adanya nonton bareng pertandingan Persita Tangerang," katanya di Mapolsek Pasar Kemis, Kamis, 5 Desember 2019.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Saat bertemu, pelaku sudah membawa senjata tajam jenis celurit. Sementara itu, korban, tidak membawa senjata.

"Mereka datang berkelompok, pelaku ini membawa lima temannya, dan korban juga membawa temannya. Dan ketika tawuran itu terjadi, pelaku ini langsung mengincar korban untuk balas dendam. Hingga akhirnya, korban mengalami luka bacok di bagian perut dan punggung," ujarnya.

Kekalahan dari Persita Jadi Pecutan Semangat Arema FC

Akibat perbuatannya, saat ini pelaku ditahan di Mapolres Kota Tangerang. Sementara itu, para rekannya yang lain hanya berstatus saksi dan dikenakan wajib lapor.

Untuk pelaku dikenakan Pasal 80 Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak dan pasal 170 KUHPidana dengan ancaman 15 tahun penjara.

Aksi pembacokan pada pemuda berusia 16 tahun itu terjadi di kawasan jembatan Tomang, Tangerang pada Jumat 22 November 2019. Saat kejadian, korban sempat mendapatkan pertolongan di sejumlah rumah sakit hingga akhirnya korban tewas di RSUD Tangerang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya